sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Agraria

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Wabup Bogor Buka Bimtek Bantuan Hibah Lembaga Keagamaan dan Sarana Keagamaan

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan ketika membuka bimbingan teknis (bimtek) bantuan hibah lembaga keagamaan dan sarana keagamaan tahun 2019, di Gedung Auditorium Setda Kabupaten Bogor, Selasa (9/4).
Bogor, Laras Post - Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan membuka bimbingan teknis (bimtek) bantuan hibah lembaga keagamaan dan sarana keagamaan tahun 2019, bertempat di Gedung Auditorium Setda Kabupaten Bogor, pada Selasa (9/4).

Demikian keterangan pers yang dilansir oleh Dinas Kominfo Kaupaten Bogor.

Dalam sambutan nya Wakil Bupati Bogor mengatakan hibah dan bantuan sosial sesungguhnya merupakan refleksi dari etos kejuangan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk merealisasikan komitmen karsa bogor berkeadaban melalui penguatan lembaga lembaga keagamaan dan sarana keagamaan agar lebih berdaya dalam menjalankan program-program yang berdimensi peningkatan kualitas aqidah umat. 

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan ketika menyampaikan sambutan. 
Ia juga mengatakan penyelenggaraan kegiatan ini tentunya tidak dapat dilepaskan dari komitmen kita bersama untuk membangun persepsi yang sama mengenai mekanisme pemberian dan penggunaan dana bantuan hibah lembaga keagamaan dan sarana keagamaan. 

"upaya termaksud perlu dilakukan, terutama guna meminimalisasi kekeliruan penerima bantuan hibah dalam aspek perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan, sehingga Pemerintah Kabupaten Bogor dapat melaksanakan proses penatausahaan, pertanggung jawaban dan pelaporan serta monitoring dan evaluasi hibah dan bantuan sosial yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah dengan tepat sesuai ketentuan perundang-undangan,"katanya. 

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan Kegiatan bimbingan teknis bantuan hibah lembaga keagamaan dan sarana keagamaan ini diharapkan memberikan informasi yang lengkap dan terperinci dari pihak Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dan para narasumber lainnya.
Selain itu, menurutnya sebagai sebuah proses, mekanisme pemberian hibah memiliki mata rantai yang panjang artinya, calon penerima hibah telah melalui proses yang memerlukan waktu, termasuk validasi oleh kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor serta verifikasi ulang terhadap calon penerima dan calon lokasi bantuan oleh perangkat daerah yang berkompeten. 

"Kegiatan bimbingan teknis bantuan hibah lembaga keagamaan dan sarana keagamaan ini diharapkan memberikan informasi yang lengkap dan terperinci dari pihak Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dan para narasumber lainnya sehingga mekanisme pemberian hibah di Kabupaten Bogor dapat dilaksanakan tanpa menyalahi ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujarnya menambahkan. (Andi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda