sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Wujudkan Masyarakat Sehat, Bupati Bogor Launching SiTegar dan Kartu Bogor Sehat

Bupati Bogor Ade Yasin ketika meresmikan Sistem Aplikasi SiTegar (Sistem Informasi Tempat Tidur Ruangan Rujukan Rumah Sakit) dan Kartu Bogor Sehat, di Stadion Pakansari, Sabtu (6/4).
Bogor, Laras Post - Keinginan Bupati Bogor Ade Yasin melalui program Pancakarsa untuk memberikan jaminan dan kemudahan fasilitas kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Bogor akhirnya diwujudkan. Bersama ribuan masyarakat yang hadir, Ade Yasin resmi melaunching Sistem Aplikasi SiTegar (Sistem Informasi Tempat Tidur Ruangan Rujukan Rumah Sakit) dan Kartu Bogor Sehat, di Stadion Pakansari, Sabtu (6/4).

“Ini adalah salah satu program unggulan kami untuk masyarakat Kabupaten Bogor. Bagaimana Pemerintah wajib hadir untuk memenuhi hak kesehatan bagi masyarakat” tutur Ade Yasin

Bupati Bogor Ade Yasin ketika menyampaikan sambutan.
Ade Yasin menjelaskan, kartu Bogor Sehat merupakan kartu jaminan kesehatan yang sudah terintegrasi dengan kartu JKN-KIS dari BPJS kesehatan. Kartu ini adalah identitas peserta PBI (Penerima Bantuan Iuran) yang dibiayai oleh Kabupaten Bogor.

“Sasaran kartu Bogor Sehat itu sendiri meliputi masyarakat yang masuk kategori fakir miskin, tidak mampu dan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS), serta masyarakat yang tenaganya didayagunakan untuk pembangunan daerah” terang Ade Yasin

Bupati Bogor Ade Yasin foto bersama penerima Kartu Bogor Sehat.
Selain itu Ade Yasin mengaku senang dengan di launchingnya pelayanan berbasis IT melalui aplikasi SiTegar. Menurut Ade, hadirnya aplikasi ini dapat memudahkan masyarakat dalam mencari informasi rujukan yang tepat, sehingga mampu menghubungkan pasien rujukan dari tingkat layanan lebih rendah ke tingkat layanan yang lebih tinggi.

“Di beberapa kesempatan saya sudah sampaikan, agar seluruh rumah sakit terutama RSUD di Kabupaten Bogor harus dan wajib menerima pasien yang sedang sakit. Tidak ada lagi pasien yang ditolak. Jadi, melalui aplikasi ini kita harapkan pasien dapat dengan mudah mendapatkan layanan dan akses cepat, tidak perlu lagi datang ke rumah sakit dan menghadapai antrian serta di tolak karena kamar sudah penuh” ujar Ade Yasin

Bupati Bogor Ade Yasin foto bersama masyarakat yang hadir ditempat acara. 
Terakhir, Ade Yasin juga meminta Dinas Kesehatan untuk terus mengembangkan berbagai terobosan baru yang inovatif guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Teruslah berinovasi untuk melayani masyarakat” sambung Ade Yasin. (OCKY/AJI/DIKO/DISKOMINFO)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda