sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Agraria

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » AMSA UKI Gelar Event Of The Year 2019

dr. Louisa Ariantje Langi, M.Si, MA ketika mengecek kesehatan warga.
Jakarta, Laras Post -  Asian Medical Students' Association (AMSA) merupakan organisasi mahasiswa fakultas kedokteran se-Asia dan Internasional. 

AMSA sendiri sudah berdiri di banyak Universitas di Indonesia salah satu nya ada di Universitas Kristen Indonesia (UKI). Seluruh AMSA-Universitas di Indonesia yang terbagi menjadi 6 distrik berada dalam pimpinan AMSA-Indonesia.

Setiap tahunnya, AMSA-Indonesia memiliki salah satu program kerja yaitu Event Of The Year (EOTY) dimana EOTY ini akan diadakan oleh seluruh AMSA- Indonesia, salah satunya AMSA-UKI. Pada tahun ini, AMSA-UKI menggelar EOTY dengan mengangkat tema;  Gizi Seimbang : Commit To Be Fit! Start now, Not Tomorrow!. 

Focus Group Discussion.
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang pentingnya gizi seimbang bagi keluarga yang tahun ini ditujukan untuk masyarakat umum yang berada di Rusun RPTRA Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur, pada Rabu (01/5/2019).

Kegiatan pengabdian masyarakat ini, disambut dukungan penuh dari Fakultas Kedokteran UKI dan antusias masyarakat disana  yang diawali dengan kegiatan penyuluhan mengenai Gizi Seimbang yang sebagai pembicara adalah dr. Louisa Ariantje Langi, M.Si, MA yang juga Wakil Dekan 3 FKUKI, dihadiri oleh orang tua serta anak-anak yang sangat antusias mendengarkan pemaparan tentang gizi seimbang.

Setelah penyuluhan selesai, dilanjutkan dengan Focus Group Discussion dimana orang tua dibagi dalam beberapa kelompok dan diajak bersama cara perhitungan gizi yang benar dan pengaturan pola makan untuk keluarga. 

pembagian hadiah games, doorprize, sembako dan foto bersama.
Sedangkan untuk anak-anak diajak mewarnai buah-buahan dan ditukarkan dengan buah asli yang sudah disiapkan. Adapun kegiatan cek kesehatan gratis yang disediakan disudut ruangan, sehingga siapapun yang ingin mengecek kesehatan, dapat dilayani secara gratis. 

Setelah pengecekan selesai, seluruh orang tua dan anak dikumpulkan dan diajak bermain games bersama yaitu One Family One Vision.

EOTY yang diadakan oleh AMSA-UKI berlangsung dari pukul: 09.00 - 12.00 WIB ini, ditutup dengan pembagian hadiah games, doorprize, sembako dan foto bersama.

Bentuk kegiatan ini wujud nyata dari salah satu Tridharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Masyarakat Dosen dan Mahasiswa. (Red)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda