sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Agraria

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Bamsoet: DPR Tetap Komitmen Dukung Pemerintah Berantas Terorisme

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Foto ist)

Jakarta, Laras Post – DPR RI tetap berkomitmen mendukung pemerintah dalam pemberantasan dan pencegahan terorisme sesuai hukum positif yang berlaku.

Demikian disampaikan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo terkait penangkapan tiga orang terduga teroris yang terkait dengan kelompok Jaringan Ansharut Daulah (JAD) Lampung di Bekasi, Jawa Barat (4/5/2019) oleh Tim Densus 88 Antiteror, serta penangkapan di Tegal, Jawa Tengah (5/5/2019) yang berujung tewasnya seorang teroris karena melakukan perlawanan. 

“Kita juga mendorong Kepolisian melalui Tim Densus 88 Antiteror bersama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk terus mengusut tuntas peristiwa tersebut dan melakukan pendalaman terhadap jaringan teroris terkait, serta menindak tegas pihak-pihak yang terbukti terlibat jaringan terorisme,” ujar Bamsoet___sapaan akrabnya___ dalam siaran persnya, Senin (6/5/2019).

Selain itu, sambung politisi Partai Golkar itu, pihaknya juga minta kepolisian melakukan upaya untuk meningkatkan pengawasan dan memperketat penjualan bahan-bahan dasar kimia yang digunakan untuk membuat peledak/bom, serta meminta kepada penjual bahan kimia untuk aktif melaporkan apabila ada pihak yang membeli bahan peledak.

“Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga kita dorong untuk memberikan dukungan kepada Polri dalam menumpas jaringan terorisme, serta mendorong BNPT untuk terus berkoordinasi dalam mengantisipasi pergerakan terorisme,” cetus Bamsoet.

Orang nomor satu di DPR RI itu juga  mendorong Komando Operasi Khusus Gabungan (Koopssusgab) TNI (Sat-81 Gultor Kopassus TNI AD, Denjaka TNI AL, dan Satbravo 90 Korphaskas TNI AU), Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), dan Intelijen Kepolisian untuk terus meningkatkan kinerja dan kewaspadaan dengan mengantisipasi, mencegah serta menanggulangi pergerakan terorisme, terutama menjaga stabilitas keamanan jelang Hari Raya Idul Fitri 1440H.

“Kita mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan berpartisipasi dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal serta melaporkan ke aparat kepolisian apabila mengetahui adanya potensi pergerakan terorisme dan radikalisme,” terangnya. (wan)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda