sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Agraria

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Dialog Sahur, Kapolres Purbalingga Ucapkan Terima Kasih Masyarakat Ikut Jaga Situasi Kondusif

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman ketika memberikan sambutan, di Masjid Jami Nurul Hikmah, Desa Ponjen, Kecamatan Karanganyar, Purbalingga, Sabtu (25/05).
Purbalingga, Laras Post - Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang ikut menciptakan situasi kondusif di Purbalingga. Hal itu, disampaikan kapolres saat melaksanakan dialog sahur di Masjid Jami Nurul Hikmah, Desa Ponjen, Kecamatan Karanganyar, Purbalingga, Sabtu (25/05).

Dalam sambutannya, kapolres menyampaikan bahwa sejumlah kegiatan pesta demokrasi telah dilaksanakan di wilayah Kabupaten Purbalingga, mulai dari pemilihan kepala desa hingga pemilihan presiden 2019. Dari kegiatan tersebut alhamdulillah situasi kamtibmas di Kabupaten Purbalingga tetap aman dan kondusif. Tidak terdapat gejolak akibat adanya pesta demokrasi tersebut.

"Situasi kamtibmas yang kondusif tidak tercapai dengan sendirinya. Selain kepolisian dan TNI yang melaksanakan pengamanan, peran serta para tokoh dan masyarakat menjaga keamanan ikut mewujudkan kamtibmas yang kondusif di Purbalingga. Oleh sebab itu saya sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat," ucapnya.

Kegiatan dialog sahur di Masjid Jami Nurul Hikmah, Desa Ponjen, Kecamatan Karanganyar, Purbalingga.
Kapolres juga mengajak masyarakat yang hadir untuk tetap tenang dan tidak terpancing terhadap situasi yg berkembang seperti aksi demonstrasi di Jakarta.  Mari serahkan sepenuhnya kepada lembaga yang berkompeten serta ikuti mekanisme yang ada terkait hasil pemilu.

"Kita sebagai warga Indonesia harus bersyukur hidup di negara yg aman dan tentram, bandingkan saja bagaimana rasanya jika kita hidup di Afganistan atau Suriah yg tiap hari melihat adanya situasi yang tdk kondusif bahkan untuk beribadahpun diliputi kecemasan dan ketakutan. Oleh sebab itu mari kita jaga bersama situasi yang sudah aman ini agar tidak terjadi permusuhan," kata kapolres.

Dalam dialog  sahur dilaksanakan tanya jawab dengan para tokoh dan masyarakat. Sejumlah pertanyaan disampaikan terkait kamtibmas dan lalu lintas maupun saran berdirinya Polsek Kertanegara. Sujumlah kepala desa juga menyampaikan apresiasi atas kinerja polisi Polres Purbalingga dan polsek jajarannya.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman ketika menyerahkan benturan yang diberikan kepada takmir masjid.
Dialog Sahur diikuti oleh para Kabag, Kasat dan Kapolsek serta anggota wilayah Rayon 3. Hadir dalam kegiatan Forkopincam Karanganyar dan tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda dari Kecamatan Karangmoncol, Kecamatan Kertanegara, Kecamatan Bobotsari dan Kecamatan Karanganyar.

Dalam acara diserahkan juga bantuan dari Polres Purbalingga untuk Masjid Jami Nurul Hikmah Desa Ponjen. Bantuan yang diberikan berupa karpet masjid, Alquran dan infak diserahkan oleh Kapolres Purbalingga kepada takmir masjid. Usai kegiatan dilaksanakan makan sahur bersama. (Agus. P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda