sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Agraria

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Grup 2 Kopassus Sukses Gelar Komando Enduro Trail

Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa bersama peserta  Komando Enduro Trail.

Sukoharjo, Laras Post -  Memeriahkan hari ulang tahun Komando Pasukan Khusus ke-67, Grup 2 Kopassus sukses menyelenggarakan Komando Enduro Trail untuk kali pertama.

Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa membuka langsung gelaran KOMET yang diikuti lebih dari 2500 crosser pecinta olahraga ekstrem se-Indonesia, yang terbagi dalam kelas Private dan Reguler mulai tanggal 4 hingga 5 Mei 2019.

Rute yang ditempuh mencakup wilayah Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Sukoharjo. Danjen Kopassus menyebut kegiatan ini merupakan bentuk kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia bersama rakyat. Kedepannya, Danjen mengharapkan kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan.

"Kita isi dengan kegiatan kemanunggalan TNI dengan rakyat, itu dengan melaksanakan kegiatan trail atau enduro ini, kita harap kegiatan ini menjadi kegiatan tahunan, dan merekatkan hubungan TNI dan masyarakat,"  ujar Nyoman.

Gelaran KOMET juga menginisiasi para crosser untuk melakukan bakti sosial berupa pemberian bantuan sembako dan bibit pohon kepada rakyat di sepanjang rute yang ditempuh.

"Juga ada kegiatan bakti sosial dan penghijauan, kita akan bagi sembako di jalan, beberapa titik yang kita lihat saudara kita yang kekurangan," tegas Nyoman saat melayani doorstop wartawan di lapangan Solo Baru.

Secara khusus, kegiatan ini juga mendata jumlah crosser di wilayah Jawa Tengah untuk diberdayakan sebagai garda terdepan pembantu masyarakat saat terjadi bencana yang sering terjadi di Indonesia, terutama melintasi medan bencana yang berat dalam penyaluran logistik bantuan.

"Korban bencana itu sangat besar, lebih besar dari perang, sehingga kita berharap dengan data crosser ini kita berharap kedepan rekan-rekan kita menjadi leading sector, untuk membantu masyarakat kita di daerah terdampak bencana," ujar Nyoman.

KOMET juga menyiapkan sejumlah hadiah bagi para crosser, mulai dari sepeda motor hingga rumah sebagai hadiah utama. Disamping itu juga digelar hiburan rakyat secara gratis di titik start dan finish, di lapangan Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo. (wan)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 Comments:

  1. Terimakasih infonya gan sukses terus...
    http://bit.ly/2yDujET

    BalasHapus

Posting Komentar