sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

» » Kakantah Jaktim Optimis Capai Target PTSL 2019

Kakantah Jaktim Syamsul
Jakarta, Laras Post – Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2019 menargetkan pelayanan sertipikat sebanyak 70 ribu bidang.

Kepala Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur, Syamsul mengaku optimis pihaknya dapat menyelesaikan target PTSL tahun 2019 sebanyak 70 ribu bidang.

“Kita optimis dengan kerja keras dapat menyelesaikan target yang telah ditetapkan,” ujarnya kepada Laras Post, pada Senin (27/5/2019) di ruang kerjanya.

Ia menjelaskan, sertipikasi sebanyak 70 ribu bidang tanah melalui program  PTSL tahun 2019 ini, meliputi wilayah 65 kelurahan dari 10 kecamatan yang ada di Jakarta Timur.

Kebut Peta Dasar Pertanahan

Sementara itu, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) untuk mensukseskan program PTSL, saat sedang berusaha untuk segera menyelasaikan Peta Dasar Pertanahan.

Pada Kementerian ATR/BPN dikenal dua jenis peta, yakni Peta Dasar Pertanahan dan peta tematik pertanahan atau peta bidang yang terdapat dalam sertipikat.

Peta Dasar Pertanahan merupakan suatu peta yang menjadi dasar untuk membuat peta tematik pertanahan, yang temanya lebih dari 20 jenis. Artinya, peta tematik baru bisa dibuat jika sudah tersedia Peta Dasar Pertanahan. 

Secara terpisah, Direktur Pengukuran dan Pemetaan Dasar, Agus Wahyudi menyebutkan, penyelesaian Peta Dasar Pertanahan tidak dapat ditawar lagi guna mendukung keberhasilan program PTSL. 

Ia menegaskan, Kementerian ATR/BPN menargetkan penyelesaian Peta Dasar Pertanahan pada tahun 2022 nanti, guna mendukung target PTSL yang ditargetkan selesai pada tahun 2025.

Untuk pembuatan Peta Dasar Pertanahan, Kementerian ATR/BPN melakukan kerja sama dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) dan Badan Informasi Geospasial (BIG) dalam hal akuisisi dan pengolahan data Citra Satelit Resolusi Tinggi (CSRT). (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda