sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Peristiwa

Hukrim

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Kapolres Purbalingga Gelar Dialog Sahur Bersama Masyarakat

Purbalingga, Laras Post - Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman, menggelar Dialog Sahur yang merupakan salah satu kegiatan Polres Purbalingga di bulan Ramadan. Gelaran Dialog Sahur, dilaksanakan di Masjid Baiturrahman, Desa Panican, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga, Sabtu (11/5/2019).

Dialog Sahur diikuti oleh para Kabag, Kasat dan Kapolsek serta anggota wilayah Rayon 1. Hadir dalam kegiatan Forkopincam Kemangkon dan tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda dari Kecamatan Purbalingga, Kecamatan Kemangkon, Kecamatan Bukateja dan Kecamatan Kalimanah.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman mengatakan, selama bulan ramadhan Polres Purbalingga mengadakan program bernama Puasaan Aman Riyayaan Nyaman yang salah satu kegiatannya yaitu dialog sahur. Kegiatan dialog sahur dilaksanakan sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan masyarakat.

"Kegiatan dialog sahur serupa dengan kegiatan yang sudah dilaksanakan sebelumnya yaitu juguran kamtibmas. Karena ini bulan ramadhan, kegiatan dialog dilaksanakan sebelum makan sahur. Setelah kegiatan selesai dilanjutkan makan sahur bersama masyarakat," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang bisa menjaga kondusifitas wilayah termasuk pada gelaran Pilkades maupun Pemilu 2019. Karena keamanan bukan hanya menjadi tanggung jawab kepolisian saja namun juga seluruh masyarakat. 

Takmir Masjid Baiturrohman, Sumarno menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Kapolres Purbalingga beserta jajarannya. Menurutnya kegiatan ini bisa bernilai positif untuk menjalin komunikasi dan menampung aspirasi masyarakat.

"Adanya kegiatan ini bisa dijadikan sarana masyarakat menyampaikan saran dan pendapat. Semoga kegiatan ini bisa bernilai ibadah di bulan ramadhan," ucapnya.

Acara Dialog Sahur dikemas secara interaktif memberi suasana akrab antara Polisi dan masyarakat. Sejumlah warga menyampaikan aspirasi dan pertanyaan. Pertanyaan terkait kamtibmas dan lalu lintas disampaikan warga tersebut, langsung diberikan jawaban oleh Kapolres Purbalingga.

Dalam acara diserahkan juga bantuan dari Polres Purbalingga untuk Masjid Baiturrahman Desa Panican. Bantuan berupa karpet masjid, Alquran dan infak diserahkan oleh Kapolres Purbalingga kepada Takmir Masjid Baiturrahman. (Agus. P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda