sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Agraria

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Mencari Teman dan Hiburan Lewat Bigo Live

Aplikasi bigo live tempat silaturahmi kerabat, teman di dunia maya, terlebih saat ini bulan ramadhan, bisa sambil 'ngabuburit'.
Jakarta, Laras Post - Di era teknologi digital, informasi dan komunikasi sudah menjadi kebutuhan mendasar.

Untuk berkomunikasi jarak jauh, misalnya, kini tidak hanya bisa lewat saluran telepon saja, namun sudah bisa melalui beragam sarana komunikasi lainnya, seperti BBM, WA, Bigo Live.

Bahkan lewat sarana komunikasi tersebut, wajah orang yang melakukan hubungan komunikasi sudah bisa terlihat. Atau disebut video call.

Mudahnya komunikasi jarak jauh tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh berbagai kalangan. Tak terkecuali, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di sejumlah negara, seperti Taiwan, Korea, Hongkong.

Sejumlah TKI di Taiwan mengaku berkomunikasi dengan saudara dan kerabatnya di Indonesia melalui sarana   komunikasi Bigo Live.

Giwang, seorang TKI asal Tulungagung, Jawa Timur, yang bekerja di Taiwan, kepada Laras Post, Jumat (24/5/2019), mengaku dirinya berkomunikasi dengan saudara dan kerabatnya di Indonesia  melalui Bigo Live.

Dia mengakui, ada sebagian yang menggunakan Bigo Live untuk hal bersifat negatif.  “Namun ada juga yang menggunakan untuk hal yang positif. Bagi yang menggunakannya untuk hal positif, mereka mendapatkan banyak hal melalui Bigo Live, selain teman juga hiburan,” terangnya.

Hal positif lainnya, melalui Bigo Live bisa membentuk komunitas. Melalui komunitas itu mereka melakukan aksi sosial berupa bakti sosial. Mereka membantu yang membutuhkan, di antaranya mengulurkan tangan kepada panti jompo.

Giwang  menambahkan, awalnya ia menggunakan Bigo Live hanya  untuk menghibur diri saja. Setelah itu ia punya banyak teman

"Saya bahagia menggunakan bigo walau isi dompet sedikit terkuras, tapi hasilnya positif. Saya dapat saudara, sahabat, teman dan keluarga kecil. Akhirnya saya dan kawan-kawan membentuk komunitas Bigo Family Taiwan / Rembel," ungkap Giwang.

Pengguna bigo lainnya adalah Aneliya Putri. Wanita ini menyukai bigo live karena tidak berminat dengan permainan lainnya. Baginya, bigo live untuk hiburan dan sharing.

"Kalau lagi suntuk saya buka bigo live. Saya bisa terhibur. Di bigo live saya bisa punya banyak teman, Asiknya main bigo live bisa lihat langsung teman bicara secara face to face, dan juga bisa untuk bercanda. Kalaupun ada chat jorok, saya tidak tanggapi," ungkap Aneliya.



Saluran Interaksi

Bigo Live merupakan media sosial yang bisa digunakan untuk berinteraksi dengan handai taulan, kerabat, dan teman-teman.

Di halaman ini bigo akan ditampilkan berbagai macam akun. Mulai dari Top Rank,New, Nearby sampai bisa memilih sendiri akun dari negara mana yang ingin ditonton. Namun, untuk mencari teman sendiri tekan box Search di atas tengah layar.

Kemudian kalau sudah berhasil mencari teman atau follow di bigo live, tinggal mencari saja username yang teman kamu gunakan sebagai username Bigo Live mereka.

Jika dengan cara mencari username terlalu rumit, bisa mencarinya di media sosial teman yang sudah terhubung di Bigo Live.

Bigo Live akan menampilkan daftar orang-orang yang sudah berteman di media sosial lainnya yang terhubung dengan Bigo Live. Dengan follow orang-orang di Bigo Live, bisa mengetahui update mereka dan mengikuti live streaming mereka tanpa takut ketinggalan karena akun akan diberikan notifikasi. (ferry)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda