sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » Mendag: Bazar Ramadan Jaga Stabilitas Harga Jelang Lebaran

Mendag, Enggartiasto Lukita saat mengunjungi salah satu stand pedagang sayuran di Bazar Ramadan, Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (27/5/19).
Jakarta, Laras Post - Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita membuka Bazar Ramadan di lapangan Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (27/5).

Bazar yang secara rutin digelar setiap tahun itu merupakan bentuk komitmen terhadap penyediaan barang kebutuhan pokok (bapok) bagi masyarakat dengan harga terjangkau. 

Pada kesempatan itu Mendag Enggar mengatakan, kegiatan Bazar Ramadan ini merupakan komitmen pemerintah yang akan terus menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bapok bagi masyarakat, terlebih menjelang Lebaran Idul Fitri 1440 H.

“Hal tersebut tidak terlepas dari dukungan para pelaku usaha yang melaksanakan kebijakan pemerintah sehingga harga komoditas tetap terjaga,” ucapnya, saat memberikan sambutan pada pembukaan  Bazar   tersebut.

Bazar Ramadan tersebut berlangsung dua hari yaitu Senin - Selasa (27-28/5/2019). Sebelumnya, bazar serupa telah dilaksanakan  di dua tempat, pertama di  Direktorat  Standardisasi  dan  Pengendalian  Mutu Kemendag, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis - Jumat (23-24/5/2019). Kedua di Kantor Pusat Pengembangan Sumber Daya Kemetrologian (PPSDK) Kemendag, Cihanjuang Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/5). 

Penyelenggaraan Bazar Ramadan ini, lanjut Enggar, diharapkan dapat menjadi alternatif pemenuhan kebutuhan menjelang Lebaran dengan harga terjangkau dan memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya di lingkungan sekitar Kementerian Perdagangan.

“Tapi untuk Eselon I ga boleh ya, jangan pula lagi nitip ke orang” cerus Enggar dengan nada candaan.

Pada Bazar Ramadan ini, minyak goreng dijual dengan harga Rp10.000/liter, daging sapi beku Rp78.000/kg, daging kerbau Rp60.000/900gram, daging ayam Rp30.000/kg, bawang putih Rp20.000/kg, cabai merah keriting Rp20.000/kg, telur Rp20.000/kg, serta beras premium Rp11.000/kg.

Bazar Ramadan kali ini juga diikuti oleh 31 pelaku usaha yang terdiri dari 16 pelaku usaha pangan pokok, 5 pelaku usaha pangan olahan, 5 pelaku usaha ritel anggota Aprindo, serta 20 stand UKM binaan Kemendag. (sg. wan)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda