sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Agraria

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Menteri Jonan: Ramadan Momen Tebarkan Toleransi dan Keadilan Sosial

Foto bersama anak yatim penerima santunan saat buka puasa 
Jakarta, Laras Post – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan berpesan kepada jajaran Kementerian ESDM, untuk menjadikan Ramadan sebagai momen mempererat persatuan dan toleransi untuk saling menghargai perbedaan yang ada di masyarakat.

"Dengan semangat Ramadan ini Pemerintah mengharapkan adanya semangat untuk mempererat persatuan bangsa, semangat untuk saling toleransi menghargai perbedaan yang ada," ujarnya saat silaturahmi dan buka puasa bersama keluarga besar sektor ESDM di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Acara yang diawali dengan pemberian santunan bagi anak-anak yatim ini, juga dihadiri Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar bersama jajaran pimpinan tinggi di lingkungan Kementerian ESDM dan Direksi BUMN sektor energi.

Semangat berpuasa, menurut Jonan, selain untuk memupuk toleransi, juga dapat dimaknai sebagai semangat menerapkan keadilan sosial untuk saudara-saudara kita yang kurang beruntung.

Jonan mengisahkan, saat dirinya pertama kali ditugaskan memimpin sektor ESDM, ia menerima laporan bahwa masih banyak desa yang belum teraliri listrik. Oleh sebab itu, Pemerintah berusaha dengan maksimal menjalankan sila keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dengan menghadirkan listrik bagi desa yang belum berlistrik tersebut.

"Sewaktu saya pertama kali ditugaskan disini, saya mendapat laporan ada sekitar 2.500 desa yang tidak ada listriknya sama sekali. Banyak juga desa yang ada listrik namun ala kadarnya," ungkapnya.

Desa dengan listrik ala kadarnya ini kata Jonan adalah jika satu desa terdiri dari empat dusun, yang ada listriknya hanya satu dusun. "Makanya ini sekarang kita kebut (penyediaan listriknya)," kata Jonan.

Disampaikan Jonan, sekarang sudah sekitar 9 juta rumah tangga telah teraliri listrik dari sekitar 10 juta rumah tangga yang sebelumnya tidak ada listrik. "Jadi kurang lebih sekitar satu juta rumah tangga lagi yang belum ada listriknya, nah ini yang kita kejar," tandasnya.

Menebarkan keadilan sosial inilah, lanjut Jonan, yang harus terus dilakukan, utamanya di Ramadan bulan penuh kebaikan. "Mari kita isi Ramadan dengan menerapkan spirit keadilan sosial, spirit dimana kita bisa membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung," pungkas Jonan. (her, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda