sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Agraria

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Operasi Ketupat 2019 Gabungan, Dipimpin Langsung Kapolres Dan Kemandan Kodim Purbalingga

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman dan Komandan Kodim 0702 Letkol Yudhi Novrizal ketika bertindak sebagai pimpinan apel, do alun-alun Purbalingga,  Selasa (28/05).
Purbalingga, Laras Post - Dalam rangka menghadapi pengamanan Idul Fitri 1440 H, Kepolisian Resor Purbalingga melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 2019 di Alun-alun Purbalingga, Selasa (28/05) pagi.

Bertindak sebagai pimpinan apel Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman dan Komandan Kodim 0702 Letkol Yudhi Novrizal. Sementara itu, peserta apel terdiri dari personel Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan organisasi masyarakat lainnya yang turut membantu pengamanan.

Dalam amanat, Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang berisi antara lain, Operasi Ketupat Tahun 2019, yang akan digelar selama 13 hari, mulai Rabu dini hari tanggal 29 Mei 2019, sampai dengan hari Senin tanggal 10 Juni 2019, memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan operasi di tahun-tahun sebelumnya.

peserta apel terdiri dari personel Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan organisasi masyarakat lainnya yang turut membantu pengamanan.
"Operasi Ketupat Tahun 2019 akan dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan Pemilu Tahun
2019. Hal tersebut membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat Tahun 2019 semakin kompleks," kata kapolres membacakan amanat.

Disampaikan kapolres, analisis dan evaluasi terhadap penyelenggaraan Operasi Ketupat Tahun 2018 menujukkan tingkat keberhasilan yang 
sangat baik. Koordinasi dan kerja sama sinergis seluruh pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat Tahun 2018 juga mendapatkan apresiasi positif dari publik.

Hal tersebut ditandai dengan tidak adanya aksi serangan teror, dapat ditekannya gangguan kejahatan yang meresahkan masyarakat maupun aksi intoleransi dan kekerasan, serta terpeliharanya stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok di tengah masyarakat. Keberhasilan juga diwujudkan dengan kelancaran arus mudik dan arus balik berkat ketersambungan Tol Trans Jawa dari Banten hingga Jawa Timur, ketepatan strategi dalam manajemen rekayasa lalu lintas, serta capaian aspek keselamatan berlalu lintas, berupa penurunan angka kecelakaan lalu lintas dan korban meninggal dunia hingga 37%.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman ketika periksa pasukan apel.
"Saya memiliki keyakinan dan harapan bahwa keberhasilan yang telah diraih dalam Operasi Ketupat Tahun 2018 akan dapat ditingkatkan di tahun 2019 ini. Polri didukung TNI dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Ketupat Tahun 2019, akan bekerja keras dan mengerahkan segenap sumber daya dalam pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2019," ucap kapolres membacakan amanat.

Sementara itu Komandan Kodim 0702 Letkol Yudhi Novrizal dalam amanat menyampaikan apel ini merupakan kesiapan seluruh instansi yang terlibat untuk mengamankan hari raya Idul Fitri. Mari kita laksanakan pengabdian yang terbaik dalam tugas pengamanan ini.

"Mari kita jaga soliditas antar instansi dalam pengamanan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri agar tercipta keamanan dan kelancaran," ucapnya.

Dalam apel disematkan pita tanda operasi kepada perwakilan petugas pengamanan. Selain itu dilakukan pemeriksaan pasukan oleh pimpinan apel. Usai apel dilakukan pengecekan kendaraan baik sepeda motor maupun mobil yang disiapkan mendukung kegiatan operasi. Selanjutnya dilakukan pemusnahan minuman keras hasil operasi cipta kondisi yang dilaksanakan sebelum dan saat ramadhan. (Agus. P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda