sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Peristiwa

Hukrim

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Pangkolinlamil Tutup Latihan Anglamil 2019

Pangkolinlamil Laksda TNI Heru Kusmanto saat menutup Latihan Angkutan Laut Militer (Latanglamil ).

Jakarta, Laras Post - Latihan Angkutan Laut Militer (Latanglamil) 2019 ditutup secara resmi oleh Panglima Komando Lintas Laut Militer (PangKolinlamil) Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M.
di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Jakarta, Jumat (10/5/2019).

Pelaksanaan Latanglamil berlangsung selama 5 hari, mulai 6 hingga 10 Mei 2019 yang melibatkan 557 personil.

Pangkolinlamil selaku Direktur Latihan mengatakan bahwa Latihan ini untuk meningkatkan kemampuan personil dalam mengaplikasikan proses perencanaan operasi militer pada operasi pendaratan administrasi, baik dalam bentuk koordinasi maupun kerja sama operasional antarkesatuan pada tahap perencanaan, pelaksanaan dan pengakhiran.

“Latihan ini merupakan wahana yang sangat efektif untuk menghasilkan prajurit matra laut yang terlatih dan profesional, sehingga mampu menghadapi berbagai tantangan tugas, baik dalam operasi militer untuk perang maupun operasi militer selain perang,” katanya.

Pangkolinlamil mengharapkan agar setelah pelaksanaan latihan ini, seluruh prajurit lebih percaya diri dalam merencanakan dan melaksanakan operasi angkutan laut militer.

Sementara, Tim penilai dari Kolatarmada I saat memaparkan hasil penilaian latihan, menjelaskan bahwa  pelaksanaan Latihan Angkutan Laut Militer tahun 2019 ini secara umum dapat berjalan lancar, aman dan predikat “Baik”, yang menjadi tujuan dan sasaran latihan dapat terwujud.

Latanglamil 2019 ini menjadi wahana uji coba, evaluasi serta tolok ukur hasil pembinaan kemampuan dan kekuatan Kolinlamil yang telah dilaksanakan selama ini.

Output dari latihan ini menghasilkan dokumen Rencana Operasi yang melibatkan kekuatan armada laut nasional sebagai kekuatan pendukung dalam operasi militer, sehingga dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan operasi sesungguhnya. (wan)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda