sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Penilaian Mandiri Reformasi Birokrasi, Kementerian ESDM Raih 89,20 Poin

Jakarta, Laras Post - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), hari ini, Senin (27/5/2019), mengirimkan hasil Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) tahap 3 melalui portal PMPRB milik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Ego Syahrial yang secara online mengirimkan hasil PMPRB mengucapkan apresiasi kepada Inspektur Jenderal yang telah memimpin dan mengkoordinasikan tim asesor RB Kementerian ESDM. Nilai PMPRB Kementerian ESDM kali ini mencapai 89,20 poin.

"Nilai ini bukan tujuan akhir, akan tetapi awal kita mulai mengisi pencapaian PMPRB sejak mulai submit sampai verifikasi lapangan oleh Tim Penilai KemenPANRB," tegas Ego Syahrial, melalui siaran pers, Senin (27/5/2019) di Jakarta.

Ego juga mengingatkan kepada seluruh pihak terkait terus menjaga agar nilai PMPRB ini tidak turun terlalu jauh pada saat dilakukan verifikasi lapangan oleh KemenPANRB sekitar bulan September atau Oktober.

"Saat verifikasi lapangan sekitar September atau Oktober diharapkan kepada seluruh elemen untuk terus berusaha dan menjaga agar nilai (PMPRB) ini tidak turun terlalu jauh," terang Ego.

Masukan dan rekomendasi dari Tim Penilai juga harus diselesaikan, diantaranya komitmen pimpinan level tingkat pusat yang harus diikuti level unit. Di samping itu, optimalisasi implementasi pelayanan publik dalam hal pemberian reward dan punishment serta kompensasi terhadap penerima layanan yang tidak sesuai standar juga perlu menjadi perhatian. (sg, ram)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda