sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Peringati Nuzulul Quran Polres Pubalingga Gelar Pengajian dan Doa Bersama

Polres Purbalingga dan jajaran ketika mendengarkan tausiyah terkait keistimewaan bulan Ramadhan, di Masjid Utsman Bin Affan, Kamis (23/5/2019).
Purbalingga, Laras Post - Dalam rangka memperingati Nuzulul Quran, Polres Purbalingga menggelar pengajian dan doa bersama di Masjid Utsman Bin Affan, Kamis (23/5/2019). Kegiatan dihadiri para Kabag, kasat, kapolsek, seluruh personel polres purbalingga, perwakilan anggota polsek, PNS Polri dan Bhayangkari.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman dalam sambutan menyampaikan dalam bulan ramadhan ada sejumlah peristiwa penting yang terjadi dan berkaitan dengan umat Islam. Salah satu diantaranya yaitu turunnya kitab suci Al Quran.

"Dengan peringatan peristiwa Nuzulul Quran marilah kita jadikan momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu sebagai semangat dalam melaksanakan tugas," ucapnya.

Polres Purbalingga saat menggelar pengajian dan doa bersama di Masjid Utsman Bin Affan.
Dalam pengajian menghadirkan KH Akhmad Gunanto, S.Ag. dari Kecamatan Karangmoncol. Dalam tausiahnya menyampaikan yang pertama terkait keistimewaan bulan ramadhan. Dijelaskan pahala ibadah di bulan ramadhan yang dilipatgandakan.

Selanjutnya disampaikan juga tentang peristiwa Nuzulul Quran. Dijelaskan kepada hadirin tentang golongan-golongan manusia sebagai pewaris Al Quran. Harapannya anggota Polres Purbalingga menjadikan Al Quran sebagai pedoman dan bisa melestarikan dengan membaca dan mengamalkan.

Usai tausiah dilanjutkan dengan doa bersama. Doa dipimpin oleh KH Gunanto, S.Ag. bertujuan untuk keselamatan dan kedamaian bangsa Indonesia usai pemilihan umum tahun 2019 yang hasilnya telah ditetapkan KPU pusat (Agus.P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda