sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Peristiwa

Hukrim

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » PWOIN Kota Depok Siap Bersinergi, Dengan Membangun Wawasan Kebangsaan

Jajaran pengurus PWOIN Kota Depok
Depok, Laras Post - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Wartawan Online Nusantara (PWOIN) Kota Depok gelar rapat pembentukan Badan Pengurusan Harian dan Bidang – bidang, pada Jumat (10/5/2019) di Balai Wartawan di lingkungan Pemerintah Kota Depok.

Terpilih sebagai Ketua DPC PWOIN Kota Depok 2019 Benny Gerungan, Sekretaris Suratan Rochmanto dan Bendahara Yuni Fatiah.

Ketua terpilih Benny Gerungan mengatakan, organisasi Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara (PWOIN) adalah organisasi yang memiliki konsep kebangsaan sesuai UUD 1945 serta berazaskan idiologi Pancasila, dan UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Kemerdekaan Pers.

Ia menambahkan, wartawan yang tergabung DPC PWOIN Kota Depok senantiasa siap menyajikan informasi yang bersifat edukatif, inovatif, obyektif dan berimbang. dengan mengulas fakta menjadi berita.

Selain itu, DPC PWOIN Kota Depok akan melakukan program karya nyata, sesuai data dan fakta, tidak berasumsi dan menjustifkasi, menjaga kode etik jurnalistik, tidak menyebar berita hoax.

“Sebagaimana fungsi pers melaksanakan tugas jurnalistik, yakni melakukan edukasi, kontrol sosial serta hiburan,” tegasnya.

PWOIN Kota Depok juga mengajak seluruh insan pers di media online untuk tidak menyebarkan hoax, karena media online cenderung dan sangat mudah mentransformasikan informasi.

“Hoax atau berita bohong adalah sebuah alat bagian dari proxy war yang mudah menyulut perang dengan provokasi atau agitasi dari suatu kepentingan. Hoax juga dijadikan alat strategi yang mampu membunuh karakter," ungkap Benny Gerungan.

Pada kesempatan itu, Benny Gerungan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas Kominfo Kota Depok, Sidik Mulyono yang telah memberikan kesempatan kepada wartawan PWOIN untuk tempat rapat internal dan buka puasa bersama di Balai Wartawan.

Setelah pembentukan susunan kepengurusan, agenda DPC PWOIN Kota Depok selanjutnya adalah menyusun panitia pelantikan atau pengukuhan kepengurusan serta berbagai kegiatan seperti acara diskusi, kegiatan sosial kemasyarakatan.

Terpilih sebagai Ketua Panitia, Nommensen Sitepu dan Sekretaris Efreser. Selanjut panitia akan menyusun konsep untuk rapat selanjutnya. (david)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda