sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Agraria

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » » Satgas Indobatt XXIII-M Sapu Bersih Medali Emas Unifil Bola Voli Pantai


Jakarta, Laras Post - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-M/United Nation Interm Force in Lebanon (UNIFIL) atau Indonesian Battalion di Lebanon Selatan, berhasil membuat catatan sejarah membanggakan dengan berhasil menyapu bersih seluruh medali yang dilombakan dalam UNIFIL Beach Volly Ball 2019.

Lomba yang berlangsung selama lima hari itu 20-24 Mei 2019 di lapangan Bola Voli Markas UNIFIL Naqoura, Lebanon. 

Demikian disampaikan Dansatgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL Letnan Kolonel Inf Arfa Yudha Prasetya di Markas Indobatt Adchit Al Qusayr Lebanon Selatan, Rabu (29/5/19).

“Kejuaraan bola voli pantai yang diselenggarakan tersebut adalah untuk menjalin persatuan dan persaudaraan sebagai pasukan penjaga perdamaian di Lebanon yang merupakan gabungan dari berbagai negara dibawah bendera UNIFIL,” kata Letnan Kolonel Inf Arfa Yudha Prasetya. 

Selanjutnya dikatakan bahwa prestasi yang ditunjukan oleh seluruh pemain sangat luar biasa, dimana seluruh tim berhasil meraih medali, tiga emas dan dua perak. “Tidak ada yang kembali  tanpa membawa medali, sehingga penghargaan terbaik sangat pantas bagi mereka dan saya sangat bangga,” ungkapnya.

“Semoga ini semakin menambah semangat dan motivasi seluruh prajurit dalam menjalankan tugas sebagai peacekeepers,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Military Information and Observation (MIO) Kapten Inf Amirul Husin sekaligus sebagai pelatih Tim Indobatt menuturkan bahwa dalam kejuaraan voli pantai tersebut Indobatt berhasil membuat all Indonesian final di dua kategori yakni ganda putra dan campuran.

Untuk ganda putra yakni pasangan Praka Wardoyo dan Praka Burhanudin harus mengakui keunggulan pasangan Serda Sudoko dan Kopda Bayu Prasetyo yang sehari sebelumnya berhasil menundukan tim favorit dari Italia.

“Ganda campuran juga terjadi all Indonesian final, di mana pasangan Serda Shinta Nurrahma dan Kopda Bayu berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan pasangan Serda Meliza dan Praka Widi Hasto,” ucapnya.

Sedangkan di nomor ganda putri Tim Indobatt berhasil meraih emas ke tiganya setelah berhasil menundukan perlawanan tim voli dari Ghana. “Bintang Indobatt dalam kategori ini adalah Sertu (K) Faradila Putri Kusuma berpasangan Serda (K) Shinta Nurrahma,” tandasnya.(sg/pen)

yang sedang dalam misi perdamaian 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda