sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Agraria

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Satpol PP Kabupaten Bekasi Bongkar Bangli di Jalur Mudik


Bekasi, Laras Post - Ratusan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi melakukan pembongkaran bangunan liar (bangli) di jalur mudik Jalan Inspeksi Kalimalang, Tambun, Kabupaten Bekasi, Selasa (28/5/19) sore.

Penertiban dilakukan bersama TNI Polri, Dinas Perhubungan, Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup dan Muspika Tambun Selatan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi, Hudaya mengatakan, penertiban dilakukan kepada para pedagang kaki lima dan sejenisnya yang memanfaatkan badan jalan dalam menjalankan usahanya.

"Kita tidak ingin PKL atau bangli itu menganggu lintasan para pemudik karena saat mudik pasti arus kendaraan padat," ucapnya kepada Larast Post, Selasa (28/5/19).

Selain itu, Hudaya menyebutkan, pembongkaran bangli para PKL dilakukan agar sisi jalan tersebut dapat difungsikan untuk menambah ruas jalan disekitar tol sehingga membantu arus mudik dan arus balik.

"Itu sudah sering kita tertibkan ada lagi ada lagi. Kita ingin bangli PKL itu tetap engga ada meski liburan lebaran sudah usai. Kita ingin agar jalan tersebut dapat difungsikan sebagaimana mestinya," ungkapnya.

Hudaya menambahkan pihak Dinas Perhubungan maupun Dinas PUPR dan kepolisian dapat memasang rambu rambu lalu lintas dan penerangan jalan agar jalan itu bisa difungsikan sebagaiamana mestinya. 

"Dengan dilengkapi rambu-rambu lalu lintas, juga lampu penerangan. Sehingga, tidak dimanfaatkan oleh pedagang kaki lima. Jadi kita ingin bukan saat mudik ini saja tetapi setelah mudik jalur itu bisa difungsikan, agar bangli dan PKL tidak balik lagi," tandasnya.(Bayu.R)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda