sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Agraria

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Sertijab Komandan Puslatpurmar 4 Purboyo

Salam komando.
Jakarta, Laras Post - Komanan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir Suliono, S.E. memimpin Serah Terima Jabatan Komanan Puslatpurmar 4 Purboyo di Lapangan Apel Puslatpurmar 4 Purboyo, Malang, Jumat (10/05). 

Jabatan Komandan Puslatpurmar 4 Purboyo diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Marinir Bayu Aji kepada Letkol Marinir Rofiq Anwar, selanjutnya Letkol Marinir Bayu Aji akan menempati jabatan baru sebagai Perwira Staf Logistik (Paslog) Menbanpur 2 Mar Pasmar 2 Surabaya. 

Dalam amanatnya Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Suliono, S.E. mangatakan, Serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan suatu proses penting dalam dinamika perjalanan organisasi guna mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran yang diorientasikan pada peningkatan kinerja organisasi. 

Selain itu serah terima jabatan juga merupakan bagian dari pembinaan personel secara berkesinambungan sekaligus peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan dengan harapan akan muncul ide-ide baru yang lebih segar, kreatif, inovatif dan responsif guna menjamin pelaksanaan tugas pokok yang lebih optimal.

Puslatpurmar 4 Purboyo, lanjutnya,  merupakan satuan pelaksana Kolatmar yang mempunyai tugas membina dan meningkatkan kemampuan militer prajurit Korps Marinir sebagai pasukan pendarat amfibi yang berkemampuan operasi tempur darat, operasi amfibi, operasi khusus dan operasi tempur lainnya, serta menyelenggarakan pembinaan potensi maritim terbatas sesuai dengan program kerja Kolatmar maupun Korps Marinir. 

“Keterbatasan sarana dan prasarana serta kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pengawak organisasi menuntut sosok Komandan Puslatpur yang tangguh, inovatif, kreatif dan memiliki manajemen kepemimpinan yang baik sehingga tugas pokok Puslatpurmar 4 Purboyo dapat dilaksanakan secara baik dan optimal,” ucap Dankolatmar.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kolatmar menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Marinir Bayu Aji atas semangat pengabdian dan dedikasi selama memimpin Puslatpurmar 4 Purboyo sehingga tugas-tugas dapat dilaksanakan dengan baik dan memberikan kontribusi positif bagi Korps Marinir khususnya Kolatmar dan selamat atas jabatan baru sebagai Perwira Staf Logistik Menbanpur 2 Mar Pasmar 2.

Kepada Letnan Kolonel Marinir Rofiq Anwar, Komandan Kolatmar mengucapkan selamat datang di jajaran Kolatmar dan selamat atas kepercayaan serta kehormatan yang diberikan oleh pimpinan Korps Marinir TNI AL sebagai Komandan Puslatpurmar 4 Purboyo. “Dengan berbekal pengalaman penugasan pengetahuan dan kompetensi yang miliki, saya yakin  Letnan Kolonel Marinir Rofiq Anwar akan mampu memimpin Puslatpurmar 4 Purboyo dengan baik,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kolatmar berpesan kepada seluruh prajurit Puslatpurmar 4 Purboyo agar memberikan dukungan yang maksimal pada Komandan yang baru. 

Turit hadir dalam kegiatan tersebut Pasintel Kolatmar Letkol Mar Inggit Dahana, Pasops Letkol Mar Abdi Z. Tambunan, Paspers Letkol Mar Pujiono, Paslog Letkol Mar Wisnu Wicaksono, Para Dansatlak Kolatmar dan pejabat dijajaran Kolatmar.(sg/dispenkormar)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda