sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Agraria

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» »

Wamen ESDM Arcandra Tahar saat melepas peserta Mudik Bareng ESDM Idulfitri 1440 H
Jakarta, Laras Post - Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar melepas 1.508 peserta Mudik Bareng ESDM Idulfitri 1440 H, Jumat (31/5/2019) di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta. 

Tahun ini, Kementerian ESDM kembali bekerjasama dengan BUMN sektor ESDM memberikan fasilitas mudik bersama keluarga besar Kementerian ESDM yang diperuntukkan bagi pegawai golongan I, II dan honorer.

Tercatat sebanyak 1.508 peserta mudik bersama keluarga besar KESDM yang diberangkatkan ke berbagai daerah. Dari jumlah tersebut, 1.364 orang berangkat dari Jakarta dan 144 orang dari Bandung. Jumlah armada bus sebanyak 34 bus, yang diberangkatkan dari dua lokasi yang berbeda, yakni Jakarta 30 bus dan Bandung 4 bus.

Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar, mengapresiasi semua pihak dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atas terselenggaranya acara mudik bersama pegawai KESDM. "Kelancaran acara ini tak lepas dari sinergi bersama antara KESDM dan BUMN sektor ESDM," ungkap Arcandra.

Arcandra juga berpesan kepada para pengemudi dan pemudik agar mematuhi peraturan dan mengutamakan keselamatan selama di perjalanan. "Pesan saya agar selalu patuh peraturan. Semoga dalam perjalanan lancar semuanya dan dapat bersilaturahim menikmati lebaran dengan keluarga di kampung halaman. Selalu berhati-hati di jalan, yang terpenting adalah selamat sampai tujuan," ujarnya.

Pada kesempatan yang saman, Sekretaris Jenderal KESDM, Ego Syahrial mengatakan, program mudik bersama keluarga besar Kementerian ESDM merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun.

"Program ini adalah program yang sangat ditungu-tunggu oleh setiap golongan I, II serta seluruh pegawai honorer di lingkungan Kementerian ESDM," jelas Ego.

Kegiatan ini, lanjut Ego, bertujuan untuk membantu para golongan I, II serta seluruh pegawai honorer, pensiunan beserta keluarganya untuk merayakan hari raya Idulfitri di kampung halamannya dengan menyediakan transportasi yang aman.

Mudik bersama pegawai KESDM ini merupakan kerja sama antara Kementerian ESDM dengan BUMN sektor ESDM yang telah berjalan sejak tahun 2014, yaitu PT Pertamina (Persero), PT PLN (Persero), PT PGN (Persero), PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk, PT Antam Tbk dan PT Timah Tbk. Acara ini juga didukung oleh Bank BRI. (sg, ram)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda