sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Agraria

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Dialog Sahur, Kapolres Purbalingga Ajak Jaga Keamanan

Kapolres saat menyampaikan sambutan
Purbalingga, Laras Post - Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman, mengajak para tokoh dan masyarakat untuk bersama menjaga keamanan. 

Hal tersebut disampaikan Kapolres Purbalingga saat melaksanakan Dialog Sahur di Masjid Baitussalam Desa Cilapar, Kecamatan Kaligondang, Sabtu (1/6/2019).

“Kita dapat melaksanakan ibadah dengan tenang karena adanya situasi yang aman. Apabila situasi wilayah tidak aman, jangankan untuk beribadah, untuk aktivitas sehari-hari saja diliputi kecemasan maupun ketakutan. Oleh sebab itu, marilah kita syukuri nikmat keamanan yang kita rasakan sekarang ini,” ujar Kapolres.

Ia menegaskan, keamanan lingkungan tidak hanya menjadi tanggung jawab dan tugas pihak kepolisian, pemerintah maupun TNI saja. Namun keamanan menjadi tanggung jawab semua. “Oleh sebab itu, kita perlukan kerja sama untuk mewujudkan keamanan tersebut," tegasnya.

Kapolres juga menyampaikan, setelah Pemilu 2019 berlangsung, walaupun dalam masyarakat banyak perbedaan antar individu maupun kelompok, namun harus bisa disatukan untuk mewujudkan persatuan. “Mari kita jaga perbedaan-perbedaan yang ada dalam masyarakat untuk menciptakan keamanan,” ungkapnya.

Usai sambutan kapolres dilanjutkan dialog dan tanya jawab dengan para tokoh dan masyarakat. Sejumlah pertanyaan disampaikan terkait kamtibmas. Pertanyaan yang disampaikan langsung diberikan jawaban oleh Kapolres Purbalingga maupun kasat yang membidangi.   

Dialog Sahur diikuti oleh para Kabag, Kasat dan Kapolsek serta anggota wilayah Rayon 4. Hadir dalam kegiatan Forkopincam Kaligondang dan tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda dari Kecamatan Kaligondang, Kecamatan Pengadegan, Kecamatan Kejobong dan Kecamatan Rembang.

Dalam acara diserahkan bantuan dari Polres Purbalingga untuk Masjid Darussalam Desa Cilapar. Bantuan yang diberikan berupa karpet masjid, Alquran dan infak yang diserahkan oleh Kapolres Purbalingga kepada takmir masjid. (Agus. P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda