sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

» » Hadapi Mudik Lebaran 2019 Terminal Bus Cikarang Kerahkan 85 Bus


Bekasi, Laras Post - Menghadapi mudik dan arus balik Lebaran 2019, salah satu terminal bus penumpang di jalur utama Pantura, Terminal Bus Cikarang Kabupaten Bekasi, mengerahkan sedikitnya 85 bus untuk melayani penumpang. 

Kepala Terminal Cikarang, Dayan Suhendar, menjelaskan, jumlah tersebut terdiri dari 71 bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), dan 14 bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), dengan jumlah tempat duduk yang di siapkan sebanyak 7002 kursi.

“Kita melayani delapan trayek AKDP, dan lima trayek AKAP dengan jam keberangkatan yang sudah kami jadwalkan,” jelas Dayan, ketika ditemui di kantornya, Selasa (28/05/19) lalu.

Dikatakannya, Terminal Bus Cikarang melayani penumpang yang akan menuju barat maupun timur seperti Bogor, Merak, beberapa kota di Priangan Timur, Indramayu, Cirebon, sampai kota di Jawa Tengah seperti Yogyakarta, Purwokerto, dan Magelang. 

Dayan menambahkan, saat ini penumpang yang diberangkatkan setiap harinya rata-rata 150 orang. Puncak arus mudik di Terminal Cikarang sendiri, lanjut Dayan, diprediksi terjadi pada H Min 4 bertepatan 1 Juni.

“Tahun lalu, terjadi pada pada H min 4 dengan jumlah keberangkatan penumpang mencapai 1140 orang. Diperkirakan, tahun ini ada kenaikan sebesar 3,36 persen atau sekira 1330 penumpang pada tanggal 1 Juni,” ucapnya

Dayan menambahkan, pada tahun 2018 lalu Terminal Cikarang memberangkatkan sekira 7040 penumpang mulai H-7 sampai H-1. Sedangkan total keberangkatan bus mencapai 1013 keberangkatan. (Bayu.R)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda