sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Agraria

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Kasau Ajak Prajurit TNI AU Introspeksi Diri

Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna didampingi Ketua Umum PIA Ardhya Garini saat menyalami para undangan Hala Bi Halal di Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (10/6/19).
Jakarta, Laras Post - Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., mengajak seluruh prajurit TNI Angkatan Udara untuk selalu melakukan introspeksi diri dan terus menggali makna nilai-nilai silaturahmi yang sejati di tengah disrupsi sosial akibat perkembangan teknologi revolusi industri 4,0.   

Menurut Kasau, revolusi industri 4,0 dewasa ini memang telah memberi kemudahan hidup manusia, tetapi di sisi lain terkadang juga sering berdampak pada keretakan hubungan dan kehidupan sosial masyarakat.

“Saya berharap, semua prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Angkatan Udara dapat mengambil hal positif dari kemajuan teknologi informasi dan jangan justru menjauhkan yang dekat. Ingatlah, silaturahmi secara fisik tetap menjadi basis hubungan sosial yang paling hakiki di lingkungan angkatan udara,” tegas Kasau.

Kasau menegaskan hal itu, dalam amanatnya saat memimpin apel khusus dan halalbihalal dengan seluruh prajurit dan PNS TNI AU di Mabesau, Cilangkap, Senin (10/10/19).  

Pada halalbihalal yang juga diikuti para Perwira Tinggi (Pati) TNI AU ini, hadir juga Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna, para mantan Kasau, pengurus, dan anggota PIA Ardhya Garini serta seluruh Kolonel TNI AU yang berdinas di wilayah garnizun tetap Jakarta.

Kasau juga mengingatkan, seluruh prajurit dan PNS TNI AU untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman invasi teknologi yang dihasilkan oleh era revolusi industri 4,0.

Kemudahan mendapatkan informasi melalui sentuhan di layar digital terkadang sering melupakan kesalihan sosial yang sejati.

“Saya perlu ingatkan agar media sosial tidak membuat para panglima, komandan, dan seluruh  prajurit TNI AU melupakan pola kepemimpinan dan komunikasi sosial yang seharusnya,” ujar Kasau.  

Seusai apel, Kasau didampingi Ketua Umum PIA Ardhya Garini dan Wakasau beserta Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini, bersalaman dengan para sesepuh TNI AU, para prajurit, dan PNS TNI AU.(sg/dispenau)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda