sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Kemenag dan Kemenkes Diminta Kaji Jumlah Petugas Kesehatan Haji

Ilustrasi petugas kesehatan haji.

Jakarta, Laras Post – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong Kementerian Agama (Kemenag) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk mengkaji jumlah petugas kesehatan yang dibutuhkan agar pelayanan kesehatan para Jemaah Calon Haji dapat terjamin.

Hal itu disampaikan Bamsoet ___sapaan akrabnya___terkait perlunya kesiapan tenaga kesehatan untuk para Jemaah Calon Haji (JCH) dengan kategori risiko tinggi (berusia di atas 60 tahun atau menderita beberapa penyakit), seiring dengan adanya penambahan 10 ribu kuota haji yang menyebabkan terjadinya peningkatan jumlah calon jemaah haji pada 2019.

“Kita juga mendorong Kemenkes untuk meningkatkan pelayanan kesehatan penerbangan haji dengan mengoptimalkan petugas Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) dan Tenaga Kesehatan Haji Daerah (TKHD) dalam menentukan layak atau tidaknya Jemaah Calon Haji untuk berangkat ke Tanah Suci, mengingat lebih dari 50 persen Jemaah haji Indonesia masuk dalam kategori risiko tinggi,” ujarnya dalam siaran persnya, Kamis (13/6/2019).

Politisi Partai Golkar itu juga  mendorong Kemenag agar tambahan kuota tersebut nantinya dapat digunakan bagi jemaah Calon Haji sesuai urutan dan lebih dulu mengutamakan calon Jemaah yang telah lanjut usia dan kuat untuk melaksanakan ibadah haji.

“Kita juga mendorong Kemenag meminta Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) meliputi TKHI dan TKHD untuk dapat melaksanakan tugas pokoknya dalam melayani Jemaah haji dengan sebaik-baiknya,” terang orang nomor satu di DPR RI itu. (wan)



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda