sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Kerja Nyata Merupakan Bukti Tanggungjawab

Jalan Desa Asrikaton, Kecamatan Pakis,  Kabupaten Malang.
Malang, Laras Post - Menjadi Kepala Desa di jaman sekarang ini, tidak cukup hanya memenangkan pemilihan saja, melainkan juga harus punya visi dan misi yang jelas mengenai pembangunan  pemerintahan pusat, daerah maupun desa yang dibawakannya. 

Kepala desa harus memliki sumber daya manusia (SDM) yang lebih. Apa lagi saat ini, kita bahkan harus memiliki peran yang sangat menentukan terkait kesejahteraan masyarakat dan warga yang dipimpinnya. Mengemban tugas sebagai kepala desa harus mempunyai integritas, dalam arti bertangungjawab yang besar, baik terhadap pembagunan maupun memajukan desanya diberbagai sektor.

Contoh Desa Asrikaton, Kecamatan Pakis,  Kabupaten Malang terus meningkatkan pembagunan fisik seperti, pengaspalan jalan desa. Seperti halnya yang dilakukan kepala desa Asrikaton sebelumnya, selalu aktif terjun langsung ke lapangan. Ia bersama masyarakat desa terus berupaya bekerjasama untuk membangun desa.

Sementara itu, Mantan Kepala Desa Asrikaton, Supaad,  yang ditemui Laras Post belum lama ini menyebutkan, ”walaupun saat ini saya bukan Kepala Desa, tapi saya juga sebagai Calon Kepala Desa (Cakades) tetap menjujung tinggi profesionalisme dalam pilihan kepala desa (Pilkades) akhir juni 2019 mendatang, siapapun yang jadi nanti agar tetap legowo terhadap hasil pungutan perolehan suara masyarakat terbanyak". Ucapnya.

Di tempat terpisah Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat Satya Galang Indonesia (LSM SGI), Koko Ramadhan, S.Sos.,  punya penilaian tersendiri bahwa Desa Asrikaton sudah banyak kemajuaan saat dipimpin oleh Kades Supaad. Ia mengatakan, " kami atas nama masyarakat berperan aktif yang selalu melakukan pemantauan kinerja pemerintahan desa, adanya kemajuan Deda Asrikaton ini, kami ucapkan selamat dan sukses atas keberhasilannya kemajuan membangun Desa Asrikaton". Katanya. 

Selain itu, lanjut Koko, "dari pembangunan dan memajukan kesejateraan masyarakat, masalah administrasi dana desa juga kami nilai transparan, hal itu adalah hasil dari pemantauan kami (SGI Red) selama dua tahun sebelumnya". Ujarnya menambahkan. 

Gani, salah seorang warga Desa Asrikaton, mengatakan, “ kami sangat puas ketika Desa Asrikaton dipimpin Bapak Supaad karena lebih transparan dari anggaran pemerintah dan infrastruktur sangat baik dan merata, jalan-jalan desa yang ada di Desa Asrikaton, sudah di aspal semuanya, saya harap beliau terpilih lagi”. Terangnya. (ris)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda