sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Agraria

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Mabes AL Peringati Hari Lahir Pancasila

Inspektur Jenderal dan Perbendaharaan Angkatan Laut (Irjenal) Laksamana Muda TNI Djoko Erwan Prihatmoko
Jakarta, Laras Post - Markas Besar (Mabes) Angkatan Laut (AL) memeringati Hari Lahir Pancasila Ke-74 Tahun 2019 secara sederhana namun khidmat dalam suatu  upacara, di Lapangan Apel Denma Mabes AL, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (1/6/2019). 

Pada upacara kali ini, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Inspektur Jenderal dan Perbendaharaan Angkatan Laut (Irjenal) Laksamana Muda TNI Djoko Erwan Prihatmoko.

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI) Hariyono dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Irjenal antara lain mengatakan, sesuai dengan pesan Presiden Jokowi bahwa memeringati dan merayakan hari kelahiran Pancasila setiap tanggal 1 Juni merupakan suatu keniscayaan. Pancasila sebagai “leitstars dinamis”, yakni bintang penuntun yang mengandung visi dan misi negara untuk memberikan orientasi, arah perjuangan dan pembangunan bangsa Indonesia.

Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para “pendiri bangsa” merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia. Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan.

Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. 

“Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran. Kita Indonesia, Kita  Pancasila,” ungkap Irjenal dalam sambutan Kepala BPIP RI. 

Upacara tersebut, diikuti sekitar 700 personel Mabes AL yang terdiri dari para Kepala Dinas jajaran Mabesal, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Mabes AL. (her, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda