sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Agraria

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Menyusuri Jembatan Cinta Wisata Mangrove Bekasi

Hamparan hutan Mangrove yang menghiasi lokasi wisata jembatan cinta.
Bekasi, Laras Post - Wisata mangrove salah satu wisata alam yang bukan hanya memberi pemandangan alami tetapi juga memberi manfaat bagi lingkungan dan keseimbangan alam. kegunaan dari akar-akarnya mampu menahan hempasan angin dan air laut pasang. Selain itu juga memberi keuntungan untuk para nelayan yaitu meningkatkan hasil tangkapan ikan dan budidaya tambak.

Tak hanya itu, kini keberadaan hutan mangrove selain membantu perekonomian warga setempat juga menjadi lokasi wisata masyarakat Jakarta – Bekasi dan sekitarnya karena terdapat jembatan cinta yang menarik perhatian pengunjung.

Berdasarkan pantauan Laras Post, untuk berkunjung ke lokasi wisata Jembatan Cinta cukup mudah, saat ini dapat menggunakan google maps dengan keyword “jembatan cinta tarumajaya” yang beralamat di jl. PLTGU Muara Tawar, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. 

Lokasi jembatan cinta saat ramai diserbu pengunjung pada masa liburan lebaran Idul Fitri 1440 H.
Di lokasi wisata jembatan cinta pengunjung juga dapat menyusuri jembatan kayu dan bersantai di gazebo yang sudah tersedia. eits tapi kalo weekend ya harus bersabar bergantian dengan pengunjung lainnya.

Setelah puas berkeliling jembatan kayu pengunjung juga dapat menyusuri hutan mangrove dengan mengunakan perahu, biayanya murah yaitu rp.10.000/org hari biasa, Rp.15.000/org (Big Day). Perjalanan juga cukup lama sekitar 15mnt. pemandangannya bagus seperti menyusuri sungai kalimantan. Disana banyak terpasang bambu-bambu yang jika dilihat secara teliti kalian akan melihat kepiting-kepiting kecil atau biasa orang menyebutnya yuyu. 

Dua pengunjung asal Jakarta Timur saat berselfie ria di lokasi wisata jembatan cinta.
Tak kalah menarik perhatian banyak pula para penjual makanan di sekitarnya tentu saja bakwan udang dan kepiting (rajungan) goreng dengan harga Rp.2500/pcs. 

Adapun Harga tiket masuk juga terbilang murah yaitu rp.5000/motor dan Rp. 10.000/mobil sudah termasuk biaya parkir. Buka setiap hari mulai pukul 08.00 - 18.00 wib. (sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda