sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Agraria

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Polisi Sahabat Anak Satlantas Polres Purbalingga Kunjungi SD 1 Penolih

Polisi Sahabat Anak (PSA) Satlantas Polres Purbalingga ketika mengunjungi SD Negeri 1 Penolih, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga, Jumat (14/06).
Purbalingga, Laras Post - Polisi Sahabat Anak (PSA) Satlantas Polres Purbalingga mengunjungi SD Negeri 1 Penolih, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga, Jumat (14/06). Kunjungan dilakukan untuk memberikan pembinaan tertib berlalu lintas kepada siswa sekolah dasar.

Dalam pelaksanaannya Polisi Sahabat Anak mengajak siswa senam bersama. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi tertib berlalu lintas di ruang kelas. Pembinaan dilakukan menggunakan sejumlah alat peraga mulai dari contoh rambu lalu lintas hingga penampilan Wayang Lalu Lintas.

Para siswa tampak antusias mengikuti kegiatan Polisi Sahabat Anak dari Satlantas. Apalagi pentas wayang lalu lintas yang ditampilkan tampak menghibur dan sesekali diselingi cerita dan adegan lucu yang membuat siswa tertawa.

Para siswa tampak antusias mengikuti kegiatan Polisi Sahabat Anak dari Satlantas. 
Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP SS Udiono melalui Kanit Dikyasa Ipda Wagimin menyampaikan bahwa kegiatan Polisi Sahabat Anak merupakan program rutin Unit Dikyasa. Dalam pelaksanaanya kita kunjungi sekolah untuk memberikan materi tertib berlalu lintas melalui pendekatan yang humanis.

"Dalam kegiatan kali ini kita berikan materi tertib berlalu lintas kepada siswa di SD Negeri 1 Penolih. Kita ajak siswa senam bersama, pembwrian materi melalui tampilan gambar dan penampilan wayang lalu lintas," kata Wagimin.

Sementara itu, Hastin Widiyanti, S.Pd.SD. selaku Kepala SD Negeri 1 Penolih menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan Polisi Sahabat Anak dari Satlantas Polres Purbalingga. Menurutnya sangat luar biasa Polisi bisa dekat dengan siswa di sekolahnya untuk memberikan materi tertib berlalu lintas.

Pentas wayang lalu lintas yang ditampilkan tampak menghibur dan sesekali diselingi cerita dan adegan lucu yang membuat siswa tertawa.
"Adanya Polisi Sahabat Anak ini, siswa disekolah kami sangat antusias dan setelahnya banyak yang memiliki cita-cita menjadi seorang polisi. Dengan materi yang disampaikan dengan media wayang saya yakin siswa akan lebih memahami tentang tertib berlalu lintas," ucapnya. (Agus. P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda