sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Agraria

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » TNI AL Dukung Mudik Gratis Idul Fitri 1440 H/2019 M

Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI Puan Maharani, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. dr. Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek, SpM., serta Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., ketika melepas pemudik dari Dermaga Tanjung Priok Jakarta Utara, Sabtu (1/6).
Jakarta, Laras Post - TNI Angkatan Laut bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan RI mendukung kegiatan mudik gratis bagi masyarakat dan Prajurit TNI dengan mengerahkan unsur KRI Banda Aceh - 593 pada perayaan Hari Raya Iedul Fitri 1440 H/2019 M.

Mudik gratis ini merupakan program pemerintah untuk memulangkan ribuan orang  menggunakan kapal laut dengan mengangkut  lebih kurang 2900 penumpang. Selain KRI Banda Aceh-593, juga ada KM Dobonsolo yang diberangkatkan untuk mudik gratis. Sampai sejauh ini, pemerintah sudah memulangkan 400 ribu orang pemudik secara gratis.

Menteri beserta Kasal ketika berbincang dengan para penumpang mudik.
Keberangkatan KRI Banda Aceh - 593 dan KM Dobonsolo yang membawa para pemudik ini dilepas oleh Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI Puan Maharani, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. dr. Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek, SpM., serta Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., dari Dermaga Tanjung Priok Jakarta Utara, Sabtu (1/6).

Sebelum diberangkatkan para Menteri beserta Kasal melaksanakan peninjauan dan kesiapan kapal serta berbincang dengan para penumpang mudik gratis tersebut.

Menhub menyampaikan bahwa para pemudik gratis ini juga dipulangkan beserta kendaraannya, karena diharapkan ini bisa menjadi solusi untuk mengurangi angka kecelakaan mudik.

Para pemudik gratis saat masuk ke KRI Banda Aceh - 593.
"Pada intinya mudik menggunakan kapal laut dengan membawa sepeda motor ini dalam rangka mendapatkan safety.  Mereka kita anjurkan tidak naik motor tapi menggunakan kapal laut agar lebih mengutamakan safety atau keselamatan.

KRI Banda Aceh yang berjenis Landing Platform Dock (LPD) buatan PT PAL Suarabaya ini, akan berlayar menuju pelabuhan Panjang Lampung, dengan lama pelayaran lebih kurang 11 jam. Demikian pula pada saat arus balik lebaran, direncanakan KRI Banda Aceh-593 kembali akan mengangkut para pemudik dari pulau Sumatera tersebut menuju Jakarta pada 8 Juni 2019 mendatang. 

Pada kegiatan ini turut serta dihadiri oleh para Pejabat Utama Mabesal, para Pimpinan Kotama TNI AL serta para Kepala Dinas di Jajaran Mabesal.

Demikian keterangan pers yang dilansir oleh Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (TIM)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda