sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Agraria

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Dua Klien Klinik Pratama BNN Purbalingga Dinyatakan Telah Selesai Pelayanan Rehabilitasi

Dua klien Klinik Pratama BNN Kabupaten Purbalingga yang sudah selesai menjalani layanan rehabilitasi rawat jalan.
Purbalingga, Laras Post - Dua klien Klinik Pratama BNN Kabupaten Purbalingga dinyatakan selesai menjalani layanan rehabilitasi rawat jalan. Kedua klien tersebut (KAP dan KA, laki-laki, 23 tahun) telah menjalani layanan terapi simptomatis dan konseling 8 kali pertemuan oleh dokter dan konselor Klinik Pratama BNN Kabupaten Purbalingga.

Catatan hasil perkembangan klien yang terus menunjukkan perbaikan, klien yang telah memiliki daya tangkal untuk tetap pada posisi abstinen (tidak memakai kembali narkoba), dan klien telah memiliki aktivitas yang konsisten dilakukan untuk menuju pada pola hidup yang sehat mandiri dan produktif, adalah tiga syarat utama yang telah dipenuhi oleh kedua klien tersebut, sehingga sudah dapat dinyatakan selesai menjalani layanan rehabilitasi rawat jalan, ujar Sudirman, M.Si, Kepala BNN Kabupaten Purbalingga.

Perlu diketahui bahwa sampai dengan hari ini (Kamis, 11 Juli 2019) klien yang ditangani oleh Klinik Pratama BNN Kabupaten Purbalingga sejumlah 15 klien yang terdiri dari 14 laki-laki dan 1 perempuan. Adapun jenis zat yang disalahgunakan adalah Methampethamine (Shabu) 3 klien dan golongan sedatif atau psikotropika 12 klien. Rentang usia klien adalah 20-23 tahun. Klien pertama datang pada tanggal 20 Februari 2019, dan terakhir pada 28 Juni 2019.

Sedangkan total klien yang dinyatakan selesai layanan program rehabilitasi rawat jalan adalah 6 klien.

Bagi klien yang dinyatakan selesai jalani layanan rehabilitasi rawat jalan dibuktikan dengan surat keterangan yang diterbitkan oleh Badan Narkotika Nasional, untuk selanjutnya dapat diikutkan pada program pascarehabilitasi, tutup Kepala BNN Kabupaten Purbalingga yang didampingi Humas, Awan Pratama, S.IP dan Kasi Rehabilitasi, Wahyu Eni Pujihastuti. (Agus. P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda