sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Agraria

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » ESDM Saring Nominasi Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi

Launching kompetisi Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi tahun 2019
Jakarta, Laras Post - Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) me-launching kompetisi Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi tahun 2019, pada Rabu (3/7/2019) di Gedung Ditjen EBTKE Jakarta.

Penghargaan ini diberikan Kementerian ESDM kepada para pengguna energi, baik pemerintah maupun swasta yang telah berhasil menerapkan upaya-upaya konservasi, serta mendorong seluruh pengguna energi untuk melakukan konservasi energi.

"Program ini diselenggarakan dalam rangka memberikan apresiasi terhadap para stakeholder yang telah melaksanakan efisiensi energi, baik industri, pengelolaan bangunan gedung, serta instansi pemerintah, pusat, dan daerah," kata Direktur Konservasi Energi Hariyanto mewakili Dirjen EBTKE dalam sambutannya.

Hariyanto mengungkapkan, selain apresiasi, pemenang penghargaan subroto bidang efisiensi energi 2019 ini, dapat mengikuti ajang skala internasional melalui ASEAN Energy Award di tahun 2020 mendatang mewakili Indonesia.

Kriteria perlombaan dalam Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi tahun 2019, dibagi atas tiga kategori, yaitu kategori bangunan gedung hemat energi; kategori manajemen energi pada industri; dan bangunan gedung dan kategori penghematan energi di instansi pemerintah pusat dan daerah.

Pemenang ketiga kategori akan diundang dalam Malam Penganugerahan Penghargaan Subroto tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada 27 September 2019.Dari kompetisi ini nantinya akan menghasilkan model-model industri dan bangunan gedung yang hemat energi di Indonesia untuk menjadi role model dan direplikasi.

"Upaya praktis dalam mendukung penghematan energi di mana harus dilakukan secara konsisten dan perlu komitmen yang berkelanjutan," ujar Hariyanto.

Yang perlu digarisbawahi, upaya penghematan energi adalah langkah yang akan menghasilkan penghematan biaya produksi sehingga akan mengungkit daya saing produk Indonesia pada tataran global.

Untuk mengikuti Penghargaan Subroto tersebut dapat mengunjungi website Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (http://psbe.esdm.go.id/) untuk mendapatkan formulir peserta penghargaan subroto dan dokumen yang terkait.

Keikutsertaan ajang Penghargaan Subroto 2019 tidak dikenakan biaya selama proses penyeleksian hingga tahap pengumuman. Pemenang penghargaan subroto tahun 2019 akan mendapatkan apresiasi berupa piala, dan plakat dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.

"Pada tahun ini kami harapkan bisa naik 1,5 kali lipat dan banyak yang ikut dalam kategori bangunan gedung hemat energi," pungkas Hariyanto. (her, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda