sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Agraria

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI Berikan Pembekalan 781 Capaja TNI-Polri


Jakarta, Laras Post - Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto selaku Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI memberikan pembekalan kepada 781 orang Calon Perwira Remaja (Capaja) Taruna-Taruni Akademi TNI dan Polri di GOR A. Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (12/7/19).

Dalam sambutannya, Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan dengan akan dilantiknya para Taruna menjadi Perwira Pertama TNI-Polri, bukanlah akhir dari segalanya, akan tetapi merupakan awal bagi para Taruna untuk menempa diri dalam tugas yang sebenarnya.

“Suatu pilihan yang sangat mulia, yang sungguh membanggakan bagi banyak orang, karena ditengah tantangan hidup hedonisme yang menggerus nasionalisme, kalian justru menunjukkan tingginya nilai nasionalisme itu, dengan mendaftarkan diri secara sukarela menjadi Prajurit TNI dan Bhayangkara Polri,” ucap Ny. Nanny Hadi Tjahjanto.

Lebih lanjut dikatakannya, menjadi prajurit TNI dan anggota Polri merupakan profesi pilihan para Taruna-Taruni yang akan menjadi jalan menuju cita-cita di masa depan sekaligus sebagai bentuk aktualisasi diri untuk memberikan dharma bakti dan pengabdian kepada bangsa dan negara yang nyata.

“Sebagai Prajurit TNI dan Bhayangkara Polri, maka sudah dapat dipastikan bahwa tugas kalian senantiasa berkonsekuensi pada risiko kehilangan jiwa dan raga, yang semuanya diberikan demi bangsa dan negara tercinta,” tambah Ny. Nanny.

Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI menuturkan bahwa Taruna-Taruni adalah putra putri terbaik bangsa adalah sebagian kecil dari jutaan generasi muda bangsa yang terpilih, dipercaya untuk dibina dan dididik di Akademi menjadi Perwira TNI-Polri. “Ini merupakan suatu kehormatan bagi generasi muda bangsa karena hanya sedikit pemuda dan pemudi yang mampu untuk memenuhi kualifikasi dasar yang dibutuhkan untuk menjalani pendidikan yang keras di Akademi TNI-Polri,” jelasnya.

“Kalian adalah calon pemimpin TNI dan Polri di masa mendatang, 30 tahun kedepan adalah masa-masa dimana tampuk kepemimpinan TNI-Polri akan kalian pegang. Para pemimpin TNI-Polri saat ini termasuk para senior kalian yang saat ini duduk di depan ini mendampingi kalian, pada masa 30 tahun lalu juga seperti kalian,” imbuh Ny. Nanny.

Ny. Nanny Hadi Tjahjanto juga menambahkan bahwa buah dari karakter dan integritas, komitmen dan konsistensi, loyalitas dan moralitas, kompetensi dan kinerja, menempatkan mereka dengan tanggung jawab tertinggi dalam organisasinya yaitu TNI-Polri.

Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI berpesan bahwa suatu ketika nanti Taruna-Taruni juga akan memasuki kehidupan perkawinan dan berumah tangga. Ingatlah bahwa perkawinan dan kehidupan berumah tangga akan menjadi salah satu pilar keberhasilan dalam menjalani kehidupan. “Kehadiran pasangan hidup suami atau istri dan anak merupakan motivasi di dalam diri kalian yang paling utama untuk menghadapi setiap tantangan dalam tugas,” katanya.

“Perkawinan adalah perjuangan seumur hidup, jadikan itu sebagai warisan yang abadi bagi anak dan cucu kalian nantinya. Bahwa kalian dapat mencapai kesuksesan yang lengkap, sukses dalam kehidupan kedinasan, dan sukses dalam kehidupan keluarga,” pungkas Ny. Nanny.(sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda