sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » Ketua DPR Minta KPU Tuntaskan Data Hasil Pemilu 2019 ke dalam Situng

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Foto ist) 


Jakarta, Laras Post - Komisi Pemilihan Umum (KPU) diminta untuk mendorong sejumlah daerah yang belum menuntaskan pengunggahan data hasil Pemilu ke Situng untuk segera menuntaskan pengisian Situng tersebut hingga mencapai 100 persen, mengingat data-data yang diperlukan dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) juga sudah lengkap.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo terkait belum tuntasnya unggahan data hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ke dalam Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) di sejumlah provinsi Indonesia. 

"Kita juga mendorong KPU untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap proses pengunggahan data hasil Pemilu ke Situng, agar dalam Pemilu selanjutnya, Situng dapat berjalan maksimal hingga pengunggahan data Pemilu mencapai 100 persen, mengingat seharusnya Situng sudah tuntas lima hingga tujuh hari pascarekapitulasi suara," ujar Bamsoet dalam siaran persnya, Kamis (4/7/2019).

Pihaknya, sambung politisi Partai Golkar itu, juga minta KPU untuk memperbaiki dan meningkatkan tata cara sosialisasi dan pemberian informasi kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) agar ke depannya seluruh prosedur di TPS dapat berjalan dengan baik dan sebagaimana mestinya.

"Mengingat mayoritas kendala dari sejumlah daerah yang belum menuntaskan pengunggahan data hasil Pemilu tersebut dikarenakan formulir C1 untuk Situng dimasukkan ke dalam kotak suara," papar orang nomor satu di DPR RI itu.  (wan)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda