sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Agraria

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Ketua PWI Jaya: Orientasi Wujudkan Kualitas Wartawan Profesional

Pengurus PWI Jaya foto bersama para peserta orientasi wartawan.

Jakarta, Laras Post - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya menggelar orientasi wartawan Angkatan Pertama tahun 2019  yang diikuti 48 peserta di Gedung Prasada Sasana Karya Lt.9. Jl Surypranoto No.8 Jakarta Pusat, Sabtu (6/7/19).

Ketua PWI Jaya, Sayyid Iskandarsyah dalam sambutannya mengatakan, orientasi ini digelar dalam rangka mewujudkan insan pers yang profesional dan bermartabat.

"Demi meningkatkan gagasan kualitas wartawan profesional, saya berharap dalam acara ini dapat menjadi pelajaran ilmu bagi kita semua," jelas Iskandarsyah
"Jadi tidak ada lagi wartawan tak mengerti kode etik jurnalistik," ucap Sayyid.

Hadir sebagai pembicara dan memberikan pengarahan kepada anggota maupun calon anggota PWI Cabang Propinsi DKI Jakarta, Sekretaris Umum PWI Jaya, Kesit Handoyo, Wakil Ketua Budang Kesra PWI Jaya, Tubagus Hadi. Hadir pula Ketua Kompetensi PWI Pusat, Kamsul Hasan, SH, MH.

Pada kesempatan itu peserta diberikan arahan singkat tentang pembuatan berita yang memenuhi kaidah jurnalistik oleh Kesit Handoyo.

Kesit mengatakan dalam sebuah berita harus memenuhi unsur lima W (Who, What, Why, Where dan When) satu H (How). "Dalam sebuah berita ada tiga unsur, pertama Judul, kedua Lead dan ketiga Body," tandasnya.(her, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda