sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » » Mulai Ajaran Baru, SMAN 16 Jatiwarna Lakukan Psikotes Siswa

Suasana psikotes di SMAN 16 Jatiwarna, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (3/7/2019).

Bekasi, Laras Post – Usai daftar ulang, peserta didik baru SMA Negeri 16 Jatiwarna, Kota Bekasi, Jawa Barat,  mulai menjalani psikotes, Rabu (3/7/2019). 

Tes diikuti semua siswa yang dinyatakan lolos, baik melalui jalur online maupun offline.Berdasarkan data, total siswa yang mengikuti sebanyak 318 orang. 

Menurut Guru SMAN 16 Bidang Kesiswaan Herry, siswa baru yang akan menjalani psikotes terbagi dalam dua tahap, yakni Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Kejuruan. “Kedua hasil tes nanti akan diakumulasikan,” ujarnya kepada Laras Post, Rabu (3/7/2019).  



Herry menambahkan, melalui psikotes sekolah ingin mengetahui bagaimana potensi kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, saran pengembangan diri, gaya belajar, kepribadian, pemakaian otak kanan kiri, minat, dan saran bidang studi masing-masing siswa. 

“Nantinya, hasil psikotes ini menjadi rekomendasi siswa untuk menentukan arah belajar selama di bangku SMA. Apakah mereka akan belajar di kelas Ilmu Pengetahuan Alam, Sosial atau Bahasa.” 

“Hasil psikotes dan TPA tersebut juga menjadi acuan siswa untuk memilih peminatan studi. Kami akan bagikan angket. Siswa mengisi berdasarkan hasil rekomendasi tersebut," pungkasnya. (egi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda