sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Agraria

LARAS JATENG

Laras Jatim

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Pemerintah Akan Kembangkan Pulau Lembeh Jadi Destinasi Wisata Populer di Sulawesi Utara

Presiden Joko Widodo beserta rombongan ketika menyambangi Pelabuhan Samudra, Kota Bitung, Jumat (5/07).
Bitung, Laras Post - Sulawesi Utara yang belakangan dinobatkan sebagai _The Rising Star_ dalam sektor pariwisata Indonesia berkat peningkatan kunjungan wisata hingga 600 persen masih menyimpan potensi pariwisata yang dapat dikembangkan. Sulawesi Utara nyatanya memiliki Pulau Lembeh yang mempesona dan terletak di timur laut pantai Sulawesi.

Dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo sejak Kamis (4/07), kemarin, nama Pulau Lembeh beberapa kali sempat disinggung Presiden dan jajarannya. Tak seperti Bunaken yang telah dikenal hingga mancanegara, Pulau Lembeh memang masih tak sepopuler destinasi wisata lainnya di Sulawesi Utara.

Presiden Joko Widodo ketika meninjau Pulau Lembeh.
Saat memberikan keterangan kepada jurnalis, Presiden memperlihatkan pesona Pulau Lembeh yang memiliki keindahan pantai, resor, dan titik selam yang indah tersebut.

"Latar belakangnya biar Pulau Lembeh. Dari kemarin ini ngomong Pulau Lembeh, sekarang sudah tahu kan?" tanya Presiden kepada para jurnalis sebelum memulai sesi tanya jawab.

Presiden beserta rombongan, Jumat (5/07), menyambangi Pelabuhan Samudra, Kota Bitung. Kota Bitung merupakan lokasi terdekat untuk menuju Pulau Lembeh.

Presiden Joko Widodo ketika memberikan keterangan kepada jurnalis. 
Wisatawan yang ingin menjejakkan kaki di Pulau Lembeh harus melalui penyeberangan feri dari pelabuhan yang dikunjungi Presiden ini. Maka, untuk meningkatkan akses menuju kawasan yang akan dikembangkan menjadi destinasi wisata populer baru Sulawesi Utara tersebut pemerintah pusat hendak membangun jembatan yang menghubungkan daratan Kota Bitung dengan Pulau Lembeh.

"Tahun depan jembatannya (dibangun) dimulai dari sini ke Lembeh. Nanti pariwisatanya akan hidup dan industrinya hidup," kata Presiden.

Nantinya, jembatan yang direncanakan dibangun sepanjang 1 kilometer tersebut akan membelah Selat Lembeh yang berupa perairan sempit tempat hilir mudiknya kapal. Jembatan tersebut nantinya juga akan terhubung dengan jalan tol Manado-Bitung yang ditargetkan oleh Presiden Jokowi untuk selesai pada tahun depan.


Presiden Joko Widodo juga berupaya meyakinkan masyarakat yang belum mengenal Lembeh mengenai indahnya pulau tersebut. Menurutnya, pulau yang juga menjadi lokasi terbaik bagi para penyelam dan pecinta fotografi bawah laut itu dapat menjadi salah satu alternatif destinasi wisata di Sulawesi Utara.

"Ini juga menjadi salah satu alternatif yang bisa dilihat. Bagus _lo_. Bawah air lautnya cantik juga," tuturnya. (her, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda