sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » Terkait Gempa, BMKG Imbau Masyarakat Tenang

Jakarta, Laras Post - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat di wilayah terdampak gempa bumi di Ternate, Maluku Utara, untuk tetap tenang dan melakukan cek dan ricek terkait semua informasi mengenai update gempa.

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan, pihaknya meminta  masyarakat tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak benar terkait gempa yang terjadi, pada Minggu (7/7/2019) malam, di Ternate, Maluku Utara.

"Pastikan informasi resmi dari BMKG yang disebarkan oleh kanal terverifikasi yaitu Instagram, Twitter dan website," ujarnya saat konferensi pers, Senin (8/7/2019) di Kantor BMKG, Jakarta Pusat.

Berdasarkan laporan yang dikutip dari website, telah terjadi gempa sebanyak 4 kali di Ternate, Maluku Utara, sejak Sabtu (6/7/2019) pukul 02:59:15 WIB hingga Minggu (7/7/2019) hingga pukul 22:08:42 WIB, dengan kekuatan  5.4 hingga 7.1 Magnito.

Saat ini BMKG telah mencabut peringatan dini potensi tsunami terkait gempa tersebut, namun BMKG meminta masyarakat untuk tetap mewaspadai adanya gempa susulan. (ram)




«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda