sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » TMMD Mampu Picu Anak-anak Ingin Jadi Prajurit TNI


Demak, Laras Post - Ini salah satu dampak pelaksanaan TMMD Reguler ke-105 Kodim 0726/Demak di Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota. Berkat kepiawaian para Satgas dalam melakukan komunikasi dengan anak-anak di desa sasaran, memunculkan kesan positif terhadap sosok TNI dan mengarah mengidolakan.

''Semula mendengar anggota TNI, saya sudah takut. Bayangan saya Pak Tentara itu sosok yang galak, menakutkan dan suka main tangan, ternyata salah. Pak Tentara itu orangnya baik, pandai bergaul dan ringan tangan, terbukti mamu membanun desa saya,'' ungkap Tono (8), salah seorang anak Desa Kalikondang ketika terlibat obrolan  dengan  Sertu Mahmudin, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim Demak.

Kepada Sertu Mahmudin, Tono dan sejumlah teman-temannya menyatakan jika kelak sudah besar ingin menjadi TNI,'' mungkin Pak Tentara bisa membimbing kami-kami, anak-anak desa Kalikondang untuk mewujudkan cita-cita itu,'' timpal Acmah Mujirin, yang ikut dalam obrolan tersebut.

Sertu Mahmudin pun panjang lebar memberi wejangan kepada anak-anak Desa Kalikondang, agar anak-anak rajin dan bersungguh-sungguh bersekolah. Supaya kelak bisa mewujudkan cita-citanya menjadi anggota TNI.(sg, egi/pendim dmk)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda