sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Alvin Tjondro Sang MC Wedding yang Millineal

Alvin saat menjadi MC pernikahan Baim Wong pada 2018 lalu.

Jakarta, Laras Post - Merayakan pesta pernikahan merupakan moment yang ditunggu oleh sepasang calon pengantin, namun perlu diketahui ada beberapa yang harus disiapkan dalam pernikahan seperti tempat, music entermaint dan yang penting adalah MC, karena MC merupakan ujung tombak suatu acara. 

Dalam mencari MC memang harus yang berkompeten di bidangnya, contoh seperti pada MC wedding itu sudah pasti berbeda dengan MC di bidang lainnya karena gaya bahasanya akan berbeda.

Alvin Tjondro, M.si sang Juara pertama Koko Cici Jakarta tahun 2009 ini merupakan salah satu MC Wedding asal Jakarta yang telah berpengalaman di bidang Wedding.

Alvin mengatakan, untuk MC Wedding telah dilakukannya sejak ia masih kuliah sekitar tahun 2011. "Pada saat itu usia saya baru sekitar 23 tahunan jadi kalau dihitung-hitung saya berkarir di MC Wedding sekitar 7 tahunan," ujar Alvin yang ditemui awak media di sela acara wedding exhibition, Jixpocct (Jiexpo Convention Centre and Theatre), Kemayoran, Jakarta, Sabtu (10/8/19).

Alvin mengakui, yang membuat dirinya tertarik di dunia MC Wedding ini karena sentuhan emosional berbeda karena kita terlebih dahulu harus mengenal profil dari si pengantin itu sendiri. "Karena kita menjadi MC sendiri bukan cuma berdasarkan script atau naskah tetapi harus dapat menjiwai sang pengantin," tutur Alvin.

Alvin menyebut yang biasa dilakukan sebelum MC itu dirinya meminta kepada sang pengantin, seperti bagaimana kisah mereka dan profile mereka berdua. "Sehingga pada saat saya menjadi MC jadi bisa berbicara tentang bagaimana kisah-kisah mereka hingga akhrinya mereka berdua bisa menikah, hal inilah yang menjadikan saya berbeda dengan MC Wedding lainnya," ungkap Alvin.

Untuk MC Wedding dirinya juga pernah membawakan MC pada saat pernikahan Baim Wong dan Paula Verhoeven. "Saya juga pernah MC bareng rekan saya Patricia Go untuk pernikah Petra Sihombing," kata Alvin.

Tak hanya itu, untuk beberapa artis pun biasanya dirinya menghandel langsung, karena cukup besar dan tantangannya pun cukup besar. "Seperti pernikahan selebriti Indonesia terlebih mereka punya tamu undangan sangat banyak dan sifat para tamunya juga bervariasi, misalnya saat saya dipasangkan bersama Indy barends dan Raffi Ahmad pada salah satu pesta pernikahan selebrity," ucap Alvin.

Alvin memberikan tips khusus untuk para MC Wedding pemula, pertama percaya diri, berpikiran positif, dan jangan pernah berhenti untuk belajar. "Karena jika kita ada berbuat kesalahan pada saat MC jangan di ambil pusing tetapi jadikan ini suatu pembelajaran, agar kita bisa lebih baik disuatu hari nanti karena tidak ada orang yang dilahirkan menjadi MC langsung bisa berbicara dengan baik di depan umum, semuanya butuh proses," jelas ucap Alvin.

Alvin bercerita saat dirinya pertama jadi MC tahun 2006, pada waktu itu dirinya bergabung di ajang Cover Boy. "Pada saat itu saya sudah aktif di majalah Aneka Yess dan berlanjut sampai sekarang jadi kalau ditotal berkarir di bidang MC sekitar 13 tahunan," tandas Alvin.

Biodata : 
Nama          : Alvin Tjondro, M.si
Pendidikan : S1 jurusan Performing Arts Communication di London School Public Relation Jakarta dan S2 jurusan Marketing Communication di London School Public Relation Jakarta.
Pekerjaan : PR Manager di Jakarta Derma Clinic dan Profesional Host Wedding di Bern Music Signature 
(Maslim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda