sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » FIF Cikupa Sosialisasi Safety Riding Pelajar SMK Kharisma Panongan

Penyuluhan keselamatan berkendara.
Tangerang, Laras Post - FIF Cabang Cikupa salah satu group Astra memberikan materi pemahaman tentang keselamatan berkendara (safety riding) pada pelajar SMK Kharisma Panongan, Kabupaten Tangerang, belum lama ini.

Kepala FIF Cabang Cikupa, Ismunandar mengatakan, bahwa dalam berlalu lintas terutama para remaja harus memahami aturan lalu lintas. "Seperti harus melengkapi surat kendaraan dan wajib memiliki Surat Ijin Mengemudi juga harus mematuhi rambu rambu lalu lintas," ucapnya.

Selain pemberian materi, pada kesemptana itu pula dihelat tanya jawab antara pelajar dan pemberi penyuluhan. 

Pada giat keselamatan berkendara tersebut dihadiri Kapolsek Panongan AKP Trisno Tahan Uji bersama jajarannya, perwakilan koramil 14/ Panongan melalui Babinsa serta Binmas setempat juga kepala sekolah SMK Kharisma Panongan dan jajarannya.

Ismunandar menyebut, diharapkan pemberian materi tersebut menjadikan para siswa siswi dapat mematuhi rambu lalu lintas. "Terpenting keselamatan dalam berkendara juga harus ditanamkan seperti memakai helm, jaket dan sepatu serta pengaman lainnya," terangnya.

Di tempat terpisah, karyawan senior FIF, Safron Simatupang, mengatakan, melalui pemberian materi tentang keselamatan berkendara setidaknya para remaja paham akan hukum lalu lintas. "Jadi lebih tahu dan paham akan pentingnya keselamatan berkendara karena keselamatan itu adalah yang paling utama," ujarnya, saat ditemui wartawan di kantornya, wilayah hukum Panongan, Kabupaten Tangerang, Kamis (8/8/19).

Safron Simatupang mengimbau pada para remaja agar segala sesuatu harus dimulai dengan berdoa. "Sebelum berkendara  hendaknya berdoa terlebih dahulu dan terus menjaga keselamatan dalam berkendara di manapun dan kapan pun," pungkasnya. (sujono siarif)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda