sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Hadiri Penutupan TMMD 105 Kronjo, Kasdam Jaya Disambut Dandim 0510/Tigaraksa


Tangerang, Laras Post - Kasdam Jaya Brigjen TNI Suharyanto bertindak sebagai inspektur upacara penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0510/Tigaraksa, Kamis (8/8/19).

Kedatangan perwira tinggi di Kodam Jaya itu di lokasi upacara, lapangan Kandang Gede, Desa Bakung, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang disambut Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon.

Selain itu, Kasdam juga disambut Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo. Kasdam dan penyambut kemudian menuju tenda VIP untuk beristirahat.

Setelah beberapa saat beristirahat, Dandim 0510/Tigaraksa yang juga bertindak selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD 105 Kronjo itu memaparkan tahapan, perkembangan dan hasil akhir dari kegiatan yang dinakhodainya.

Dalam penjelasannya, kegiatan itu dihelat sejak 10 Juli 2019 dengan dua agenda, yakni bakti fisik dan bakti Non Fisik.

Dandim menyebut, bakti fisik dilaksanakan di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang dengan dua aktivitas utama yaitu pengecoran jalan desa sepanjang 1.130 meter dengan lebae 4 meter, dan bedah rumah satu warga tidak mampu.

"Dua kegiatan itu telah selesai," ujar Dandim.

Kemudian, kegiatan bakti Non Fisik, lanjutnya, yaitu penyuluhan kepada pelajar SLTA  di Kabupaten Tangerang. 

Dijelaskan Dandim, personel Satgas telah mengunjungi sekolah-sekolah SLTA di Kabupaten Tangerang.

"Kegiatannya adalah penyuluhan atau sosialisasi kepada pelajar, yaitu bela negara, bahaya narkoba, disiplin berlalu lintas, kewirausahaan, pertanian, _public speaking_, digital marketing, bijak menggunakan media sosial, kesehatan reproduksi remaja, hingga keterampilan membatik," paparnya.

Dalam pelaksanaan bakti Non Fisik itu, lanjut Dandim, pihaknya bersinergi dengan dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang, Polresta Tangerang, dan perguruan tinggi di Kabupaten Tangerang.

"Dengan sinergi tersebut, semua kegiatan berjalan lancar dan sukses," pungkasnya.
(sg, egi/pendim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda