sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » HUT RI ke-74 Tingkat Kota Cimahi, Angklung Massal Pelajar SD Kota Cimahi Memukau Hadirin


Ratusan pelajar SD memainkan musik angklung dengan dipandu instruktur Kang Aang
Cimahi, Laras Post – Sebanyak 400 pelajar Sekolah Dasar di Kota Cimahi mempersembahkan alunan musik angklung diiringi gerak yang kreatif. Performance ini memukau ratusan peserta yang hadir dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74 tingkat Kota Cimahi, di Lapangan Rajawali, Jalan Gatot Subroto, Sabtu (17/8/2019).
Angklung massa pelajar SD itu berasal dari SD Negeri Cimahi Mandiri 1, SD Negeri Cimahi Mandiri 2, SD Santo Yusup Baros Cimahi, dan SD Santa Maria Baros Cimahi. Yang unik, para pelajar juga mengenakan busana nusantara. Mayoritas peserta tampil mengenakan Pangsi yaitu busana khas adat Sunda dan pelajar putri mengenakan kebaya. Ada juga yang mengenakan busana khas Simalungun seperti Gotong dan Suri-suri, busana Flores dari NTT, busana Jawa, busana Batak Toba dengan mengenakan ulos, dan busana dari daerah lainnya.

Sejumlah pelajar SD sesaat sebelum mempertunjukan musik angklung yang diiringi dengan gerak kreatif 
Tampak instruktur yang dikenal dengan panggilan Kang Aan tampil bersemangat memimpin angklung massal ini. 

Reyken Marolovich Tondang, pelajar kelas 5 dari SD St Yusup Baros Cimahi mengaku bangga bisa menampilkan 2 lagu daerah dan 2 lagu nasional bersama ratusan pelajar SD lainnya secara medley. Ia mengaku, bermain angklung relatif mudah. 

“Kami latihannya hanya 4 kali saja. Lagu-lagu yang kami bawakan, yang pertama lagu daerah Sunda. Yang kedua lagu Papua. Ketiga lagu Sorak-sorak Bergembira dan keempat lagu Garuda di Dadaku,” kata Reyken kepada Laras Post. 

Sesaat sebelumnya, upacara HUT RI ke-74 tingkat Kota Cimahi ini  berlangsung dengan khidmat. Acara segera dimulai saat Ajay M. Priatna Walikota Cimahi hadir di tempat upacara sekitar pukul 09.00 WIB. Para undangan terdiri dari utusan Pelajar, ormas dan LSM, veteran, TNI dan tentara dari Negara luar asing yang tugas belajar di beberapa Pusat Pendidikan TNI di Kota Cimahi, aparat kepolisian, Korpri, Satpol PP, serta ASN Kota Cimahi.

Selain Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna, tampak hadir Wakil Walikota Cimahi Letkol Purn Ngatiyana didampingi istri, serta jajaran dari Pemerintah Kota Cimahi, Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara beserta jajaran, Dandim 0609/Kab. Bandung Letkol Arh Andre Wira beserta jajaran, dan sejumlah pejabat lainnya di lingkungan Pemerintahan Kota Cimahi.

Pada kesempatan itu, Ajay Muhammad Priatna didaulat menjadi inspektur upacara, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara bertugas membacakan naskah teks Pancasila, sementara Letkol Arh Andre Wira membacakan teks Pembukaan Undang Undang Dasar 1945. (desmanjon) 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda