sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » Joni Supriyanto Optimistis Dua Event Internasional Perbakin Sukses

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (PB Perbakin), Letjen TNI Joni Supriyanto ketika memberikan sambutan, di Hotel Sun City, Jakarta Barat, Senin (19/08).
Jakarta, Laras Post - Prestasi petembak Indonesia di tingkat regional sudah tidak diragukan lagi. Para petembak nasional yang berasal dari berbagai latar belakang, baik atlet, profesional, serta kalangan TNI dan Polri, telah banyak mengharumkan nama bangsa baik di persaingan multi-event dan single-event tingkat ASEAN dan Asia.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (PB Perbakin), Letjen TNI Joni Supriyanto, juga mengakui hal itu. Ketum PB Perbakin mengakui sangat mengapresiasi pencapaian fenomenal para petembak Indonesia tersebut. Terkait dengan itu, Ketum PB Perbakin menyambut baik dua event yang digelar di Jakarta guna mendukung kesinambungan prestasi para petembak nasional.

Kedua event kategori internasional ini digelar oleh PB Perbakin. Salah satu tujuannya adalah untuk menjaring petembak yang diproyeksikan ke kompetisi menembak SEA Games 2019, November-Desember di Filipina.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (PB Perbakin), Letjen TNI Joni Supriyanto saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan.
Dari keterangan Letjen TNI Joni Supriyanto, dua kejuaraan itu ialah South East Asia Shooting Association (SEASA) dan 1st Indonesia Shooting Championship Open Tournament.

Kedua event bergengsi menembak tersebut secara resmi dibuka Senin (19/8/2019) malam di Hotel Sun City, Jakarta Barat, dan berlangsung hingga 27 Agustus mendatang di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta.

Peresmian dua kejuaraan akbar menembak ini didahului acara Gala Dinner Perbakin 43th SEASA Championship and 1st Indonesia Shooting Championship Open Tournament Tahun 2019.

Dinas Penerangan Kodam Jaya/Jayakarta, Kapten Inf Zulhamsah Siregar, SH ketika menghadiri acara.
Acara Gala Dinner tersaji meriah, diwarnai suguhan beragam hiburan, seperti Tari Rampak Gendang Sunda, orkestra, tari Medley Nusantara, dan Interaktif Saung Angklung Udjo dengan Gemu Famire. Ada juga penyerahan cinderamata.

"Target saya menyelenggarakan ini bahwa kita sambil melihat kekuatan negara tetangga sampai di mana prestasi yang mereka buat, sehingga untuk memotivasi atlet-atlet kita sehingga dia terbiasa belajar dengan atlet internasional, itu target kita," demikian antara lain disampaikan oleh Ketum PB Perbakin.


Dua event menembak kategori internasional ini melibatkan keikutsertaan sekitar 400 atlet dan ofisial dari 20 negara. Letjen Joni Supriyanto menyebutkan, petembak dari 11 negara Asia Tenggara akan terlibat di kejuaraan SEASA. Sementara, petembak dari sembilan negara berpartisipasi dalam Indonesia Open. Sembilan negara itu ialah Australia, Kazakhstan, Sri Lanka, Korea, Nepal, Jepang, China, Tajikistan, dan Kuwait.

Joni Supriyanto menegaskan, semua nomor dari cabang menembak yang dilombakan dalam SEA Games akan dimainkan dalam kejuaraan internasional yang digelar oleh PB Perbakin ini. PB Perbakin sendiri menerjunkan atlet yang selama ini menjadi andalan Perbakin dan anggota TNI-Polri. 


"Atlet yang kita mainkan pertama dari atlet Perbakin sendiri diperkuat tentunya dari anggota TNI dan Polri, termasuk atlet-atlet yang sudah kita siapkan sejak lama dari muda sampai sekarang," kata Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto, itu yang sekarang menjabat sebagai Kasum TNI. 

Sementara itu, acara tersebut dihadiri oleh Dinas Penerangan Kodam Jaya/Jayakarta, Kapten TNI Julham Siregar, mewakili Kapendam Jaya/Jayakarta Letkol Czi Julhandrie S. Mara. (Her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda