sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Kapendam Jaya: Nilai TMMD Berhasil Bangun Kebersamaan Antara TNI dengan Warga Desa Blukbuk


Tangerang, Laras Post - Waktu pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang digelar Kodam Jaya di wilayah Kodim 0510/Tigaraksa, tepatnya di Desa Blukbuk, Kronjo, Kabupaten Tangerang, akan berakhir besok, Kamis (8/8/19).

Wakapendam Jaya Letkol Kav Antonius Totok, mewakili Kapendam Jaya menilai, selama sebulan TMMD berlangsung di desa itu, telah merubah perilaku warganya. Dari laporan yang diterima, Totok menjelaskan, semangat gotong royong semakin nampak di antara sesama warga, berkat teladan dan ajakan anggota TNI yang tiap hari bekerja sama melakukan pengecoran jalan dan rehab rumah tidak layak huni di sana.

"Pekerjaan fisik selama sebulan baik pengecoran jalan maupun rehab rumah, dilakukan secara gotong royong antara TNI dan rakyat, ini telah berpengaruh positif bagi peningkatan semangat kebersamaan warganya," jelas Totok, Rabu (7/8).

Semangat kebersamaan ini, menurut Totok tampak terlihat dalam keseharian kerja bakti kedua pekerjaan pembangunan infrastruktur itu. "Dari pagi, mereka (TNI-Rakyat) sudah sibuk mengecor jalan dan merehab rumah Ibu Jamroh," ujarnya.

Rasa kebersamaan ini menunjukan adanya hubungan kekeluargaan diantara TNI-Rakyat. "Satgas menginap di beberapa rumah warga, tentu pergaulan dan komunikasi selama sebulan melahirkan rasa persaudaraan atau kekeluargaan," imbuh Totok.

Semangat kekeluargaan, lanjut Totok, juga ditunjukan saat anggota TNI bercengkrama dengan anak-anak Desa Blukbuk di sela waktu istirahat. "Awalnya anak-anak hanya melihat dari jauh, namun berkat komunikasi yang dilakukan TNI, sekarang anak-anak makin dekat, malah ada yang minta dibantu mengerjakan PR sekolahnya, ini bukti kekeluargaan itu," tegasnya.

Totok juga menjelaskan, setiap ada kunjungan pejabat TNI dari Kodim, Korem atau Kodam Jaya, warga pasti ramai menyambut. "Warga selalu ramai dan ramah, bila kita berkunjung atau mengecek perkembangan pekerkaan di sana," pungkasnya.

Totok berharap, program TMMD Kodam Jaya di Desa Blukbuk ini, dapat menjadi kekuatan besar untuk pembangunan dan ketahanan bangsa.(sg, egi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda