sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Kapendam Jaya : TNI Bangun Jalan Hingga Perbaiki Rumah Rusak di Kronjo



Tangerang Laras Post - Warga dua kampung di Desa Blukbuk, Kecamatan Krinjo, Kabupaten Tangerang, semringah. Tempat mereka sudah di bangun TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105.

Selain pembangunan jalan sepanjang 1.1300 meter, lebar 4 meter dengan ketebalan 20 sentimeter dan 1 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). 

"Ada dua sasaran utama dari program TMMD, yaitu fisik dan non-fisik. Sasaran fisik di antaranya pembangunan dan pembukaan objek strategis seperti membuka akses penghubung antara dua Kampung Bojong dan Kampung Blukbuk Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo. "Dampak pembangunan mempermudah jalannya roda perekonomian warga," kata Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon.

Menurutnya tujuan TMMD adalah mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat bersama-sama membangun wilayah untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera.

"Lokasi ini menjadi target utama TMMD karena TNI bertujuan untuk meningkatkan peradaban masyarakat, dulunya terisolir karena minimnya infrastruktur. Kami TNI mendengar apa-apa saja permasalahan yang ada di wilayah kemudian bergerak dan membangun bersama rakyat," lanjutnya.

Komandan Kodim juga menyebut lokasi Desa Blukbuk dipilih sebagai tempat pelaksanaan TMMD sudah melalui beberapa tahapan survei.

"Tempat ini beberapa kali kita survei, ketika memang terpilih sebagai target TMMD pertimbangannya adalah kepentingan masyarakat," kata.*(Egi,sg,pendim/Trs).

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda