sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

» » Kapusdiklat: Evaluasi Sarana Mengukur Keberhasilan Diklat

Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Yudhy Chandra Jaya.
Yogyakarta, Laras Post - Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Bahasa, Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kementerian Pertahanan (Kemhan) didampingi oleh Kolonel Adm. Sudiyatno dan Penata Tk. I  Siska Damayanti, dan unsur dari Pusdiklat Jemenhan dan Pusdiklat Tekfunghan melaksanakan evaluasi pasca Diklat, di Ruang Rapat Mako AAU Yogyakarta, Kamis (29/8/2019)

Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Yudhy Chandra Jaya mengatakan, program evaluasi pasca Diklat (Post training evaluation) merupakan sarana untuk mengukur dan menilai capaian hasil diklat yang telah direncanakan secara obyektif, sehingga dapat ditentukan tingkat keberhasilan suatu Diklat. 


“Hasil ini selanjutnya, akan menjadi umpan balik untuk merencanakan kembali penyelenggaraan diklat di masa mendatang dan memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kinerja alumni peserta diklat dan evaluasi pasca diklat ini sangat dibutuhkan untuk mengambil keputusan tentang efektifitas hasil diklat di lingkungan kerja,” jelasnya

Karena itu, lanjut Kapusdiklat, dalam melakukan evaluasi pasca diklat, diperlukan sebuah perencanaan, tujuan, sasaran, dan instrumen yang akan digunakan agar menghasilkan sebuah analisa dan kesimpulan yang baik untuk mendukung pengambilan keputusan yang tepat sasaran. 
Sejumalah alumni Diklat mengaku kompetensinya meningkat, hal itu dibuktikan dengan Ilmu dalam kemampuan  berbahasa. “Dan, manajemen serta tehnik dan fungsi pertahanan yang dimilikinya sangat bermanfaat di tempat tugas,” tambahnya.


Pernyataan senada juga diutarakan teman sejawat dan atasan alumni, yang menyarankan agar kursus bahasa bagi  pasukan pemelihara perdamaian PBB sebaiknya waktunya diperpanjang.

Pada kesempatan pelaksanaan evaluasi pasca Diklat tersebut,  Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan diterima oleh WS Gubernur AAU Kolonel Lek Suparno ST, Dirjian AAU dan dilanjutkan dengan penyerahan plakat dari masing-masing institusi. Hadir pula pada kesempatan itu, Kolonel Adm. Sudiyatno dan Penata Tk. I  Siska Damayanti, serta sejumlah alumni Diklat. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda