sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Komandan Kodim 0824/Jember Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa SMK 8 Semboro

Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat memberikan materi Wasbang kepada para siswa-siswi SMKN 8
Jember, Laras Post – Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin menghadiri undangan Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 8 Jember di Jalan Pelita Semboro Kec Semboro Kab Jember, Jumat 30/08/2019.

Kedatangan Letkol Inf La Ode M Nurdin langsung disambut oleh Kepala Sekolah Ir Edy Setiyono, Komandan Pos Koramil Semboro Peltu Koko Sutaryo, Kapolsek Iptu Fatchul yang juga memberikan materi dengan judul Menanggulangi Kenakalan Remaja.

Setelah melakukan transit diruang tamu Kepala Sekolah, Komandan Kodim 0824/Jember langsung memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SMKN 8, Letkol Inf La Ode M Nurdin disambut dengan tepuk tangan oleh 1400 siswa-siswi yang sudah menunggu di lapangan sekolah.

Letkol Inf La Ode M Nurdin mengatakan, para siswa-siswi SMKN 8 untuk belajar bersungguh-sungguh dan menekuni jurusan mereka dengan baik.

“Adik-adik pelajar melaksanakan dan mengikuti proses pembelajaran di sekolahan ini dengan baik, yang jurusan tehnik mesin misalnya jadilah tehnisi mesin yang baik, kalau yang jurusan agro pertanian lakukan belajar yang baik sehingga kelak menjadi tenaga ahli dibidang tersebut dan seterusnya,” katanya.

Lebih lanjut Letkol Inf La Ode M Nurdin mengajak agar adik-adik untuk tidak melakukan perbuatan yang merugikan diri sendiri dan orang lain serta tidak melanggar hukum.

"Sebagai generasi penerus bangsa, untuk mencintai dirinya, keluarganya dan tanah airnya, hindari hal-hal yang merugikan diri kita misalnya kalau berkendaraan jangan ugal-ugalan, hindari pergaulan bebas, hindari narkoba dan lain-lain, ditangan adik-adik lah nantinya nasib bangsa Indonesia yang kita cintai bersama ini,"ujarnya.

Sementara itu Kepala SMKN 8 Ir. Edy Setiyono menyampaikan, selalu mengundang Komandan Kodim Jember setiap tahunnya untuk memberikan materi tentang cinta tanah air.

“Sekolahan kami ini setiap tahunnya selalu mengundang Komandan Kodim Jember, untuk memberikan wawasan kepada adik-adik, dengan tujuan agar rasa cinta tanah airnya tinggi, sehingga mereka lebih semangat dalam belajar, dalam rangka meningkatkan kualitas generasi bangsa,” ucapnya. (Tika)



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda