sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Logo Garuda Berbahan Kacang Kulit Ingin Pecahkan Rekor MURI

Para seniman sedang mengerjakan pembuatan logo burung Garuda berbahan kacang kulit.
Jakarta, Laras Post -  Seniman sekaligus pencetus ide lambang burung Garuda berbahan dasar kacang kulit, Suprayogi, ingin memecahkan rekor MURI pada peringatan HUT RI ke 74 di Tugu Api Pancasila,Taman Mini Indonesia Indah (TMII), pada 17 Agustus 2019 mendatang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya dalam rencana kegiatan pemecahan rekor MURI tersebut. Sebelumnya, saya pernah memecahkan  rekor MURI pada  tahun 2004. Dan pada tahun 2014  di Raja Ampat, kita membuat lambang Garuda setinggi 8 meter, namun bahan dasarnya bukan dari kacang,” terangnya di Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Pencetus ide logo burung Garuda berbahan kacang kulit Suprayogi bersama Pelaksana Harian (Plh) Dirut Penelitian Pengembangan Budaya Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Sigit Gunarto.
Kali ini, dia menuturkan, dirinya akan membuat Gapura Burung Garuda setinggi 17 meter berbahan dasar Multiplek dan kacang kulit. “Logo Garuda ini kami buat setinggi 17 meter. Dikerjakan dalam waktu 8 hari,” tukasnya.

Dia menyatakan ada 45 seniman yang membantu pengerjaan logo Garuda tersebut. Seniman tersebut, urainya, berasal dari teater, karang taruna. 

Sementara, Pelaksana Harian (Plh) Dirut Penelitian Pengembangan Budaya Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Sigit Gunarto, mengakui bahwa para seniman tersebut tengah merampungkan logo Burung Garuda  dari  kacang kulit itu. “Mereka bekerja kadang hingga 24 jam,” ujarnya.

Sigit berharap pemecahan rekor MURI ini dapat terealisasi. “Semoga acaranya berlangsung lancar dan sukses,” cetusnya. (egi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda