sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » MIN 21 Jakarta Timur: Kebersamaan dalam Menyambut Perayaan Kemerdekaan RI ke-74

Kepala Madrasah MIN 21 Jakarta foto bersama juri dan peserta lomba parcel.
Jakarta, Laras Post - MIN 21 (Madrasah Ibtidaiyah Negeri) Jakarta Timur menggelar perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 dengan menghelat sejumlah kegiatan lomba di gedung MIN 21 Jakarta, Pulogebang, Cakung, Kota Jakarta Timur, Senin (19/8/19).

Adapun kegiatan lomba yang digelar MIN 21 diantaranya, lomba menghias tumpeng yang diikuti Korlas (koordinator kelas) IVa, IVb, Va, Vb serta Korlas VIa, VIb dan VIc. Lomba menghias parcel diikuti Korlas Ia, Ib, IIa, IIb dan kelas IIIa serta IIIb. Tak kalah pentingnya, digelar pula lomba kebersihan dan serta menghias kelas yang diikuti seluruh kelas MIN 21 Jakarta.

Kamad MIN 21 Jakarta Timur foto bersama para wali murid peserta lomba tumpeng kelas IVb.
Sementara kegiatan lomba lainnya diikuti para siswa siswi MIN 21 Jakarta, seperti lomba makan kerupuk, lomba balap bendera, masukan pensil ke dalam botol, balap karung dan lainnya. Bahkan para guru beserta Kepala Madrasah sendiri mengikuti lomba menangkap belut. 

Pada kesempatan itu, Kepala Madrasah (Kamad) MIN 21 Jakarta, H. Mochamad Ansori, S. Ag. M. Pd. I, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan dalam rangka menyambut HUT ke 74 RI. "Nampak kebersamaan antara guru dan orang tua wali murid, dalam hal ini jajaran komite kelas (korlas) bahu membahu mensukseskan kegiatan ini hingga berjalan sukses dan lancar," ucapnya.

Tim Juri lomba menghias tumpeng, dari kiri, Sariasih, S.Pd (Wali Kelas IIIb) dan Munawaroh (Wali Kelas IIb), katagori penilaian antara lain, penampilan, kreatifitas dan rasa.
Ansori menyebut, kebersamaan ini merupakan modal agar terjalin komunikasi yang baik antara para orang tua/wali murid dan para guru. "Alhamdulillah semua siswa kompak, mudah mudahan ini menjadi momen penting untuk mempersatukan hati, untuk bela negara pada peringatan 17 Agustus ini," katanya. 

Kamad MIN 21 Jakarta bersama wali murid (korlas) kelas Ia peserta lomba menghias parcel.
Ansori berharap persaudaraan antara wali murid, korlas dan para guru tetap terjaga. Dan momen ini pun bagian dari pelajaran kepada para pelajar. "Jadi kita membangun kebersamaan untuk mencapai satu tujuan, untuk mendidik anak yang sukses, cerdas serta cinta tanah air," tukasnya.

Kepada para generasi muda, Kamad MIN 21 Jakarta berpesan khususnya para anak anak peserta didik MIN 21 Jakarta, agar terus belajar, berkarya dan berinovasi. "Sesuai tema HUT ke 74 RI yang diusung pemerintah 'SDM Unggul Indonesia Maju, untuk Indonesia lebih baik," tandasnya kepada Laras Post saat ditemui di sela sela kegiatan dalam rangka meriahkan kemerdekaan RI ke 74 tersebut.

Kamad MIN 21 saat mengikuti lomba menangkap belut.
Tak hanya itu, sebelumnya MIN 21 Jakarta Timur menggelar upacara detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74 yang melibatkan siswa siswi kelas IV sampai kelas VI, para guru serta seluruh korlas, di halaman MIN 21 Jakarta, Sabtu (17/8/19).

"Tahun ini merupakan pertama kali para korlas dilibatkan mengikuti upacara peringatan HUT ke 74 RI di MIN 21 Jakarta," pungkas Kamad.(sugih)

Peserta hias tumpeng kelas VIa.

Peserta hias tumpeng kelas VIb foto bersama Wali Kelas.



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda