sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukrim

Peristiwa

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

Olah Raga

LARAS JABAR

Bisnis

Pernak Pernik

» » Para Pemohon SKTPP Calon Kades Serbu PN Cibinong

Nampak Petugas PN Cibinong saat melihat berkas salah satu calon Kepala Desa.

Bogor, Laras Post - Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Bogor segera bergulir. Para calon kades pun yang akan mengikuti kontestan pilkades harus mengikuti aturan main yang ada.

Salah satu aturan atau syarat yang diberlakukan, para calon harus melampirkan Surat Keterangan Tidak Pernah di Pidana (SKTPP), syarat inilah yang membuat para calon dari penjuru Desa menyerbu PN (Pengadilan Negeri) Cibinong.

Salah satu calon kades dari kecamatan Parung Panjang, mengutarakan kedatangannya ke kantor Pengadilan Negeri Cibinong yang hendak memohon dikeluarkannya Surat Tidak Pernah Terpidana.


Disinggung tahapan yang harus dilalui oleh para pemohon,sang calon kades mengatakan adanya kesulitan untuk daftar online yang dirasa agak ribet," katanya kepada wartawan, Selass (13/8/19).

Jadi saya harus balik dulu untuk menunggu giliran usai menginput data ke website http://eraterang.badilummahkamahagung.go.id.

Ia meminta agar pihak Pengadilan Negeri Cibinong mensosialisasikan atas peraturan baru yang dikeluarkan Mahkamah Agung.

Terkait keluhan para calon kepala Desa itu, wartawan pun mengkonfirmasi kepada pihak Humas Pengadilan Negeri Cibinong, yang diterima Ben Ronald selaku Humas.

Ronald menjelaskan, bahwa pihak PN Cibinong akan bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Bogor untuk mensosilisasikan ke Desa Desa. "Agar para pemohon yang akan mengajukan Surat Tidak Pernah Terpidana, terlebih dahulu mendaftarkan ke email kami, baru setelah itu datang ke Kantor Pengadilan Negeri Cibinong untuk mengkroscek data data yang harus disiapkan," pungkasnya.

Pantauan wartawan para calon Kepala Desa ada yang telah mengetahui dan ada yang terlihat tak paham akan prosedur yang mengharuskan membuat email terlebih dahulu. (vid)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda